Notification

×

Iklan

Iklan

Tidak Semua di Vaksin, Ratusan Pegawai dan Nakes PKM Wera Ikuti Seleksi Vaksin Covid-19

Selasa, 09 Februari 2021 | 13.44.00 WIB

 

Foto: Salah satu pegawai saat di suntik Vaksin Covid-19 (istimewa).

Indikatorntb.com - Vaksin tahap pertama khusus Pegawai dan Tenaga Kesehatan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Wera masih dalam tahap pelaksanaan, Selasa (09/02/21).


Vaksin Covid-19 dilaksanakan dalam 4 tahap. Tahap pertama untuk nakes, tahap kedua untuk pelayanan masyarakat/publik dan lansia ( usia lebih 60 tahun), tahap ketiga untuk masyarakat di zona merah atau dari daerah padat penduduk, tahap keempat untuk masyarakat umum.


Merk Sinovac adalah jenis vaksi Covid-19 yang digunakan untuk pegawai dan tenaga kesehatan di UPT PKM Wera.


"Merk Sinovac, penyuntikan intamusculer dengan dosis 0,5 ml, penyuntikan 2 kali, selang penyuntikan 14 hari," kata dr. Ady Priyanto, salah satu dokter di UPT PKM Wera kepada media ini.


Dari total keseluruhan 181 orang yang terdiri dari pegawai dan tenaga kesehatan, hanya 172 orang yang mengikuti seleksi Vaksin. Sisanya adalah tenaga kesehatan sukarela yang sudah tidak aktif.


"Yang sudah mengikuti seleksi totalnya 172, sekitar 10 orang sudah lama nggak ada kabar, lama nggak masuk," kata dr. Ady Priyanto.


dr. Ady menjelaskan bahwa, dari 172 orang pegawai dan tenaga kesehatan yang telah mengikuti seleksi, hanya 91 orang yang sudah di vaksin. Sementara sisanya tidak bisa di vaksin dengan rincian Penyintas 51 orang, Comorbid 2 orang, Ibu hamil 8 orang, Ibu menyusui 17 orang, ditunda 1 orang dan yang menolak 2 orang.


"Yang bisa kita Vaksin sudah diberikan semua, setelah mengikuti alur pelayanan vaksin," jelasnya.


Hingga berita ini ditulis, pihak UPT PKM Wera masih melaksankan proses Vaksin Covid-19 tahap pertama yang dimulai sejak tanggal 2 Februari untuk penyuntikan pertama, kemudian untuk penyuntikan kedua akan dilaksanakan 16 Februari 2021 nanti.


Furkan/IN

×
Berita Terbaru Update