Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Nakes Positif Covid-19 di PKM Wera Tidak di Vaksin, Begini Penjelasannya

Selasa, 09 Februari 2021 | 13.49.00 WIB

 

Foto: Salah satu pegawai UPT PKM Wera yang lolos seleksi saat di suntik Vaksin Covid-19 (istimewa).

Indikatorntb.com - Sebanyak 32 pegawai dan tenaga kesehatan yang positif Covid-19 di UPT PKM Wera tidak di vaksin, mereka adalh 10 orang PNS, 9 Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan 13 Sukarelawan, Selasa (09/02/21).


Ke-32 pegawai dan tenaga kesehatan itu tidak divaksin karena dianggap sudah memiliki antibodi alami pada saat terjangkit Covid-19. Selain itu juga merupakan ketentuan dalam pelaksanaan vaksin.


"Semua penyintas Covid atau yang dulunya pernah terinfeksi atau sakit Covid-19 tidak di vaksin karena sudah terbentuk antibodi alami pada waktu sakit dulunya," kata dr. Ady Priyanto, salah satu dokter di UPT PKM Wera kepada media ini.


Vaksin tahap pertama khusus Pegawai dan Tenaga Kesehatan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Wera masih dalam tahap pelaksanaan.


dr. Ady mengatakan bahwa, selain pegawai dan tenaga kesehatan penyintas Covid-19, juga terdapat ibu hamil, ibu menyusui dan Comorbid yang tidak bisa di Vaksin.


"Yang bisa kita Vaksin sudah diberikan semua, setelah mengikuti alur pelayanan vaksin," jelasnya.


Seperti pemberitaan sebelumnya, dari 172 orang pegawai dan tenaga kesehatan yang telah mengikuti seleksi, hanya 91 orang yang sudah di vaksin. Sementara sisanya tidak bisa di vaksin dengan rincian Penyintas 51 orang, Comorbid 2 orang, Ibu hamil 8 orang, Ibu menyusui 17 orang, ditunda 1 orang dan yang menolak 2 orang.


Furkan/IN

×
Berita Terbaru Update