Notification

×

Iklan

Iklan

Lagi, Pemdes Sangiang Berikan Beasiswa Berprestasi Kepada 127 Siswa Tidak Mampu

Senin, 22 Februari 2021 | 14.23.00 WIB

 

Foto: Pemdes Sangiang usai menyalurkan bantuan melakukan foto bersama dengan para siswa.

Indikatorntb.com - Untuk kali kedua, pemerintah Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima kembali menyelurkan Beasiswa kepada 127 Siswa berprestasi di tingkat SD, SMP/MTs dan SMA, Senin (22/02/21).


Anggaran program dukungan pendidikan bagi siswa tidak mampu tersebut, bersumber dari APBDes tahun anggaran 2020 sebanyak 16 juta.


107 Siswa yang menerima beasiswa tersebut, terdiri dari 54 siswa SD, 26 siswa SMP/MTs dan 27 siswa SMA serta 20 Siswa menempuh pendidikan di Kota Bima. Berikut rincian dan besaran bantuan pendidikan dari pemerintah desa Sangiang kepada 107 siswa:


Untuk 27 siswa SMA:

Peringkat I 300rb

Peringkat II 250rb

Peringkat  II 150rb


untuk 26 Siswa SMP/MTs:

Peringkat I 250rb

Peringkat II 200rb

Peringkat III 150rb


Untuk 54 siswa SD:

Peringkat I 125rb

Peringkat II 100rb

Peringkat III 75rb


Kepala desa Sangiang, Arasid, H. Imran, SE berharap semoga dengan adanya dukungan dari pemerintah desa Sangiang dapat memberikan semangat belajar siswa-siswi yang diharapkan menjadi orang-orang sukses kedelannya.


"Program beasiswa prestasi bertujuan untuk  memberika motifavi kepada para siswa agar selalu giat belajar dan menjadi orang yang sukses kedepannya," paparnya kepada media ini.



Selain itu, Arasid juga berharap semoga program seperti itu mendapat dukungan dari masyarakat sehingga kedepan dapat ditingkat, baik jumlah siswanya maupun anggarannya.


"Saya juga berharap semoga program ini kedepannya dapat ditingatkan dan terus mendapat dukungan dari masyarakat," tutupnya.


Arasid menambahkan, bahwa program tersebut akan terus dilanjutkan hingga akhir masa jabatannya. Baginya, pelaksanaan program itu adalah bagian dari mewujudkan Visi dan Misinya.


"Insya Allah program ini akan tetap dilanjutkan sampai akhir masa jabatan saya. Sebab progran ini adalah bagian  dari Visi dan Misi saya," tutupnya.


Sebagai informasi, sebelumnya pada tahun anggaran 2019, pemerintah desa Sangiang menggelontorkan anggaran sebesar 12 juta rupiah untuk 66 siswa yang terdiri dari SD 30 siswa, SMP/MTs 22 dan SMA 14 siswa.


Furkan/IN

×
Berita Terbaru Update