Notification

×

Iklan

Iklan

Kawasan Hutan Dirambah Secara Liar, BKPH MDM Bersurat Kepada Seluruh Kades dan Lurah

Selasa, 08 Desember 2020 | 11.48.00 WIB
Foto: Pamhut KPH Resort Wera saat melakukan pemantau di desa Ntoke, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.


Indikatorntb.com - Maraknya kasus pendudukan dan perambahan liar dalam kawasan hutan, Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan Maria Donggomassa ( BKPH-MDM) bersurat kepada Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Bima dan Kota Bima, Selasa (08/12/20).


BKPH MDM meminta kepala desa dan Lurah mengingatkan warganya masing-masing untuk melakukan pengosongan areal pendudukan dan perambahan liar terhadap kawasan hutan.


"Dengan ini, kami sampaikan kepada kepala desa dan lurah se-Kabupaten Bima dan Kota Bima untuk mengingatkan kepada warganya masing-masing," tulis BPKH MDM dalam surat tertanggal 1 Desember 2020 itu.


Dalam surat yang ditanda tangani oleh Kepala Balai, Ahyar, S.Hut tersebut, BKPH MDM menegaskan, bahwa pihaknya akan melakukan penindakan jika warga tidak melakukan pengosongan areal pendudukan dan perambahan liar dalam kawasan hutan.


"Apabila masyarakat tetap melakukan hal tersebut, maka akan dilakukan operasi penertiban oleh pihak penegak hukum," bunyi surat yang bersifat penting tersebut.


Diketahui, pendudukan dan perambahan liar dalam kawasan hutan telah terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Bima dan Kota Bima. Salah satunya di dalam kawasan hutan desa Ntoke, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.


Furkan/Indikatorntb




×
Berita Terbaru Update