Notification

×

Iklan

Iklan

5 Fakta Dibalik Penetapan Gisel Sebagai Tersangka, Nomor 2 Bikin Elus Dada

Selasa, 29 Desember 2020 | 20.56.00 WIB

 

Foto: Screenshot Video Syur Gisel dan MYD 


Indikatorntb.com - Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan Gisella Anastasia dan MYD sebagai tersangka dalam kasus Video Syur 19 detik yang sempat viral beberapa waktu lalu, Selasa (29/12/20).


Penetapan tersangka terhadap Mantan Istri Gading Marten yang akrab disapa Gisel tersebut mengungkapkan beberapa fakta yang terbilang cukup mencengangkan.


Indikatorntb berhasil merangkum beberapa fakta dibalik penetapan status tersangka terhadap Gisel dan MYD:


1. Pembuatan Video pada tahun 2017


Video Syur 19 detik tersebut yang dibuat di salah satu Hotel di Medan, Sumatra Utara, baru tersebar dan viral di media sosial pada tahun 2020, tiga tahun setelah peristiwa memalukan itu terjadi. Kepada penyidik, Gisel dan MYD mengaku mereka adegan itu untuk dokumentasi pribadi.


"Kalau ditanya motif (merekam adegan), alasannya untuk dokumentasi pribadi," ujar Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes kepada wartawan, Selasa (29/12/2020).


2. Masih berstatus sebagai Istri Gading Marten


Gisel dan Gading Marten resmi bercerai pada tahun 2019 lalu. Gisel melakukan adegan hubungan badan dengan MYD dua tahun sebelumnya (2017). 


3. Ancaman Pidana 12 Tahun Penjara 


Perbuatan Gisel dan MYD dikenakan pasal berlapis yaitu, Pasal 4 ayat 1 jo Pasal 29 atau Pasal 8 Undang-Undang Nomor 44 tentang Pornografi dengan ancaman paling rendah 6 bulan kurungan dan paling lama 12 tahun pidana penjara.


4. Penyebar pertama Video Syur 


Polisi belum menangkap pelaku yang pertama kali menyebar video Syur Gisel dan MYD.


"(Soal penyebar pertama) masih kami terus melakukan pengejaran," kata Yusri.


Namun, hingga saat ini, polisi sudah menangkap dua orang berinsial PP dan MN yang diketahui merupakan penyebar video secara masif di media sosial.


5. Awalnya Nggak Ngaku


Sejak video Syur 19 detik yang mirip dengan wajahnya viral di media sosial, Gisel awalnya enggan menanggapi, bahkan terkesan cuek seolah-olah pemeran dalam video tersebut bukanlah dirinya.


Namun Gisel akhirnya mengaku setelah Polisi melakukan gelar perkara dan didukung dengan keterangan ahli forensik dan teknologi informasi.


Hingga saat ini, Polda Metro Jaya masih melakukan penyidikan dan pengembangan kasus untuk mencari pelaku penyebar video Syur pertama Gisel dan MYD.


Furkan/Indikatorntb




×
Berita Terbaru Update