Notification

×

Iklan

Iklan

Pemuda Lobar Raih Penghargaan Peserta SKPP Terbaik Se-NTB

Selasa, 03 Desember 2019 | 16.13.00 WIB
Foto: Mukhsin menggunakan kemeja putih saat menerima penghargaan dari Bawaslu NTB.
Indikatorntb.com - Penyelenggaraan Sekolah kader pengawasan partisipatif (SKPP) Badan pengawas Pemilu (BAWASLU) NTB resmi di tutup pada Senin (02/12) malam kemarin. Mukhsin salah satu pemuda asal Lombok Barat terpilih sebagai peserta terbaik se-NTB.

Penghargaan peserta teladan itu, diberikan berdasarkan kualifikasi yang dilakukan oleh BAWASLU NTB berdasarkan Keaktifan peserta, gagasan dan inovasi yang disampaikan, dan kedisiplinan selama kegiatan berlangsung yang dinilai sejak awal seleksi ditingkat Kabupaten kota hingga kegiatan ini berakhir.

Dari 100 orang peserta yang hadir mewakili kabupaten/kota masing-masing, BAWASLU NTB di akhir acara juga memberikan penghargaan kepada peserta paling teladan atau terbaik dalam pelaksanaan SKPP 2019 ini, dan berdasarkan penilaian para panitia di tunjuklah saudara Mukhsin Perwakilan asal Lombok Barat sebagai penerima penghargaan tersebut.

Selain itu, Ketua BAWASLU NTB dalam memberikan sambutan menyampaikan bahwa kegiatan SKPP tersebut, merupakan program yang sangat serius yang diadakan oleh BAWASLU dan hal ini akan menjadi harapan bagi perbaikan pengawasan PEMILU kedepannya.

"Saya katakan bahwa kegiatan ini adalah yang paling serius di BAWASLU untuk mencetak kader pengawasan partisipatif" ungkapnya.

Sementara itu, Mukhsin setelah mendapatkan penghargaan juga mengungkapkan bahwa dia merasa sangat bangga karena telah diberikan kesempatan untuk menjadi peserta dan diberikan penghargaan sebagai peserta teladan.

"Saya bangga karena karena telah diberikan kesempatan untuk ikut kegiatan ini, dan saya sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan ini," ungkapnya.

Selain itu dia juga menambahkan bahwa dirinya bersama semua peserta yang lain telah berkomitmen untuk menjadikan semua ilmu dan pengalaman yang telah diberikan selama kegiatan berlangsung untuk menjadi bekal dalam menegakkan keadilan Pemilu dan Pilkada ditempat masing-masing.

"Saya bersama teman-teman, khususnya yang berasal dari Lombok barat akan berkomitmen untuk menjadikan semua yang diberikan di acara ini sebagai bekal kami untuk mengawasi Pemilu kedepannya," tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari di hotel Jayakarta-Senggigi Lombok barat itu, di ikuti oleh 100 orang peserta perwakilan dari seluruh Kabupaten/kota se NTB. Materi tentang pengawasan pemilu disampaikan langsung oleh para narasumber yang berasal dari Komisioner BAWASLU RI, Komisioner BAWASLU NTB dan kalangan akademisi.

Tim Indikator
×
Berita Terbaru Update