Notification

×

Iklan

Iklan

TDA Goes To Kampus, KolaborAKSI Untuk Negeri

Rabu, 07 Agustus 2019 | 17.25.00 WIB

Indikatorntb.com - Komunitas Tangan di Atas atau yang biasa dikenal dengan komunitas TDA, menggelar kuliah Enterpreneurship bertajuk “kolaboAKSI untuk Negeri” bertempat di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE). Ratusan mahasiswa dan Civitas Akademis STIE Bima hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain agenda seminar kewirausahaan lintas tokoh-tokoh pengusaha muda, kegiatan tersebut di rangkaikan juga dengan acara serah terima jabatan dari pimpinan 1.0 ke pimpinan baru 2.0.

Kegiatan yang di gelar pada hari Sabtu 3 Agustus 2019 kemarin, berlangsung hampir tiga jam tersebut tentunya sangat memompa semangat dari kaula muda khususnya mahasiswa/i yang hadir.

Hal itu terlihat sejak awal kegiatan sebagaimana yang di sampaikan oleh Ompu Talapiti selaku koordinator kegiatan, agenda tersebut dimaksudkan untuk memberikan sosialisasi dan motivasi kepada mahasiswa untuk semakin meningkatkan dan mengeluti dunia bisnis karena akhir akhir ini pemerintah juga ikut mendukung dan mengkampanyekan kepada generasi muda untuk terjun ke dunia wirausaha dan bisnis dalam rangka memperkuat perputaran dan pertumbuhan ekonomi di daerah sekaligus ikut mengurangi pengangguran.

Dalam kesempatan itu pula bapak Firdaus selaku ketua STIE Bima dalam sambutannya sangat mendukung sekali iklim ilmiah di kampus STIE Bima yang merupakan kampus ilmu ekonomi yang nantinya dapat menorehkan sarjana-sarjana muda yang handal juga dapat mengembangkan dunia enterpreneurship serta mewujudkan pengusaha-pengusaha muda yang kompetitif.

Semoga mahasiswa yang hadir dalam seminar ini dapat memanfaatkan ilmu marketing dari pada pengusaha pengusaha muda yang telah sukses untuk dapat ditingkatkan lagi kedalama kerja sama kerja sama lainnya sehingga segala potensi yang ada disekitar kita dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya untuk mensejahterakan masyarakat.

Dalam kuliah enterpreneurship tersebut menghadirkan empat narasumber yang mengulas tentang berbagai dinamika bisnis dan tips-tips untuk menjadi seorang marketing yang handal.

Diantaranya adalah Bapak Bahtiar, lalu kak Anang selaku Owner Yuank Cafe, ustad Nehrun optimis owner dari susu kuda 88, serta pak Herdiyanto yang merupakan owner dari farma husada.

Pak Bahtiar salah satu narasumber mengulas tentang dasar-dasar marketing yang dimulai dengan penyusunan visi sebagai konsep dari bisnis yang ingin kita tekuni, selanjutnya ustaz nehrun optimis juga menyampaikan pentingnya memahami hubungan antara agama dan marketing.

"Karena sesungguhnya rezeki telah diatur Oleh Yang Maha kuasa tinggal kita sebagai hamba Allah untuk berusaha meraih rezeki yang halal sesuai ajaran dan syariatnya" ungkap Ustaz Nehrun

Terakhir ada bapak Fadli ibanez owner dari H-Group Indonesia dalam close statemen nya menyampaikan bagaimana “berbisnis tanpa modal” cara dan strategi kita dapat merintis bisnis dengan modal nol bresar tetapi dengan modal kepercayaan dari para partner, oleh sebab itu dibutuhkan strategis dan upaya kita untuk mendapatkan investasi, jaringan, relasi yang kuat dari saudara, teman-teman dan para founding sehingga dengan kepercayaan itu kita harus maksimal memenfaaaatkan setiap modal dan mengembangkannya dengan baik, dan semoga kita semua dapat mengawali suatu bisnis ito dengan komitmen dan integritas yang kuat.

"Yang jelas setiap orang yang merintis bisnis pasti mengalami tantangan yang berat, rintangan dan jatuh bangun namun bagi seorang pebisnis pemula dengan tekad yang kuat segala tantangan itu harus di hadapi dengan sabar dan ulet dan jangan lupa berdoa, sehingga semua tantangan yang kita hadapi dapat memberi pelajaran dan motivasi bagi kita untuk mengembangkan bisnis kita" Tutupnya.

Kegiatan seminar TDA tentang kolaborasi untuk negeri diakhiri dengan foto bersama dengan para mahasiswa dan civitas kampus STIE Bima, serta Civitas akademis STIE Bima berharap kegiatan seperti ini dapat di adakan lagi dalam rangka memberi inspirasi bagi mahasiswa dan masyarakat.

Taufiq/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update