Notification

×

Iklan

Iklan

Yayasan Insan Cita Bima (YICB) Sukseskan Pelatihan Membangun Desa

Kamis, 31 Januari 2019 | 22.28.00 WIB


Foto: penyampain materi oleh Kisman 2000

Indikatorntb.com - Yayasan Insan Cita Bima (YICB) pada Kamis, 31/01/2019 menggelar kegiatan pelatihan penguatan kapasitas kelembagaan desa dalam kebangkitan otonomi desa untuk menuju desa yang mandiri di Desa Kuta, Kec. Parado, Kab. Bima.

Kegiatan ini dahadiri oleh kepala desa, aparat desa, pemuda, dan tokoh-tokoh masyarakat setempat yang sekaligus menjadi peserta pelatihan tersebut.

Kisman 2000 selaku ketua Yayasan Insan Cita Bima (YICB) mengungkapkan, "Kegiatan ini adalah sebagai bentuk implementasi dari program kerja Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) membangun desa."

"Kegiatan ini untuk mendorong desa agar memiliki regulasi desa sebagai upaya meneguhkan eksistensi (keberadaan) desa yang memiliki hak otonomi, guna mencapai kemandirian desa sebagaimana yang diamanatkan oleh Undanng-Undang Desa." Tambahnya.

Sementara itu, Sarjan selaku Kepala Desa Kuta mengungkapkan, "Kegiatan ini adalah kegiatan yang luar biasa karena dengan adanya kegiatan ini kami selaku pemerintah desa dapat mengetahui dengan jelas tentang tata cara membuat regulasi desa dan juga mengetahui tentang bagaimana membangun desa yang mandiri untuk kedepanya sesuai dengan apa yang menjadi amanat dalam Undang-Undang Desa".
Foto bersama pemerintah desa, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat

"Semoga dengan kegiatan ini, kami selaku pemerintah desa beserta seluruh elemen masyarakat Desa Kuta dapat bekerja sama dengan baik untuk membangun Desa Kuta lebih baik ke depanya dalam rangka untuk mencapai Desa Kuta yang mendiri." Harapnya.

Ketua panitia, Hamdan Julfan menyampaikan dalam laporanya, "Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Insan Cita Bima (YICB) dan mendapatkan apresiasi yang begitu besar dari pihak pemerintah desa dan juga elemen masyarakat."

Reporter : Umar Harun
Editor     : Sirsulk
×
Berita Terbaru Update