Notification

×

Iklan

Iklan

Aliran Dana Sebesar 4 M Tidak Jelas Rimbanya?

Sabtu, 29 Desember 2018 | 07.18.00 WIB
Reporter : Furkan
Editor      : Subhan Al-Karim
Garda Muda NTB saat melakukan aksi demonstrasi di depan gedung KPK
Indikatorntb.com - Dikabarkan Garda Muda NTB, bahwa Oktober 2018 lalu, Kementrian Perdagangan meluncurkan anggaran dana sebesar 4 Miliar Rupiah untuk merenovasi beberapa pasar induk di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Dalam pengaliran dana tersebut, Garda Muda NTB menduga ada penggelapan dana indikasi korupsi, karena tidak ada bukti fisik dalam merenovasi pasar. Oleh karena itu, Garda Muda NTB melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor KPK, Jakarta, Jum'at (28/12/2018) sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

"Kami menduga ada indikasi korupsi. Wakil Bupati Bima, H. Dahlan M. Noer telah menggelapkan anggaran dana tersebut. Bentuk fisik dari renovasi pasar tidak ada realisasi satu pun," ujar Ahmad Andi selaku Koorlap saat dihubungi team media Indikator.

Lebih lanjut Andi menyampaikan, "ironisnya lagi, bahwa yang mengantarkan proposal kepada Kementrian Perdagangan bukan orang dari jajaran pemerintah Bima, melainkan orang terdekat Wakil Bupati Bima, sehingga dana yang dicairkan tersebut menimbulkan banyak pertanyaan. Apakah anggaran 4 M tersebut masuk di KAS daerah (APBD) atau masuk di rekening pribadi Wakil Bupati Bima?."

Dalam aksi tersebut, Garda Muda NTB menuntut dan meminta kepada KPK untuk segera memanggil dan memeriksa Wakil Bupati Bima, H. Dahlan M. Noer karena dianggap terlibat dalam kasus korupsi merugikan negara senilai 4 M, serta meminta untuk ditangkap dan adili orang nomor dua di Kabupaten Bima itu.

Sementara itu, yang dilansir dari detikNTB, Wakil Bupati Bima menilai bahwa demo yang dilakukan Garda Muda NTB tersebut dianggap salah persepsi. Karena menurut H. Dahlan tidak mungkin uang 4 M jatuh ke tangan Wakil Bupati.

Selain itu, Wakil Bupati Bima juga mengarahkan untuk dikonformasi ke Sekretarian Daerah (Sekda) Kabupaten Bima.

“Bisa cek ke Sekda,” katanya singkat kepada detikNTB, Selasa (25/12/2018).
×
Berita Terbaru Update