Notification

×

Iklan

Iklan

MTQ Desa Diharapkan dapat Mencetus Generasi Akhlakul Karimah

Sabtu, 29 Desember 2018 | 23.24.00 WIB
Reporter : Umar Harun
Editor      : Subhan Al-Karim
Salah satu tim kasidah rebana saat tampil di panggung MTQ (Foto : Umar Harun) 
Indikatorntb.com - Kegiatan Musabaqa Tilawatil Qur'an (MTQ) di Desa Soki Kecamatan Belo Kabupaten Bima sempat tertunda beberapa minggu, karena banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan pemerintah Desa, dan adanya miskomunikasi antara panitia dan pihak Desa.

Belum lama ini, adanya penundaan itu, sejumlah pemuda Desa melakukan aksi demonstrasi di kantor Desa Soki, hingga MTQ tingkat Desa itu bisa terlaksana sesuai pernyataan pemerintah Desa ketika menanggapi tuntutan pemuda waktu itu.

Kegiatan MTQ ini dimulai tanggal 26 sampai 30 Desember 2018, dan berjalan lancar di Lapangan Desa Soki hingga hari ketiga.

Saat dihubungi awak media Indikatorntb.com Sabtu, (29/12/2018), Mustamin Sekretaris Desa mewakili kepala Desa Soki Abas Muhammad, berharap tidak ada lagi penundaan.

Lebih lanjut, Mustamin juga berharap, "semoga kegiatan ini dapat mencetus generasi yang memiliki akhlakul karimah dan menanamkan kesadaran terhadap generasi tentang pentingnya membaca dan memahami Al-Qur'an."

Sementara salah satu panitia pelaksana, Jufrin mengakui, kegiatan MTQ Desa Soki ini dapat terselenggara tidak terlepas dari bantuan moral maupun materil dari pihak pemerintah Desa dan juga masyarakat Desa Soki.
×
Berita Terbaru Update