Notification

×

Iklan

Iklan

Kader HMI di Polewali Mandar Bentrok, HMI di Bali-Nusra Desak PB HMI Bersikap

Minggu, 21 Februari 2021 | 14.35.00 WIB
Foto: Kader HMI dari berbagai wilayah di Indonesia saat mengikuti kegiatan LK III di Badko Nusra di Mataram.


Indikatorntb.com - Beberapa Fungsionaris pengurus tingkat Cabang, Badan Koordinasi, bahkan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang sedang ikut advance Training atau LK III di BADKO BALI-NUSRA mendesak Pengurus Besar (PB HMI) untuk bersikap atas peristiwa dugaan penyerangan terhadap kader HMI di Kabupaten Polewali, Minggu (21/02/21).


Diantaranya datang dari Gifari, SH Sekertaris Umum Pengurus HMI Cabang Sukorjo dan Na'im Sekertaris Pengurus HMI Cabang Yogyakarta. Mereka adalah peserta LK III yang diadakan oleh Badko Bali-Nusra.


Gifari meminta agar PB HMI segera mengambil sikap dan tindakan. Menurutnya peristiwa yang dialami oleh kader-kader HMI di Polewali Mandar saat akan melakukan Intermediate Training (LKII) sangat serius.


"Kami merasa ini soal serius dan perlu disikapi tegas oleh PB HMI. Ini tidak boleh terulang kembali," katanya


Sementara itu, Na'im mengecam keras tindakan yang dilakukan oleh para pelaku penyerangan yang diduga adalah kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). 


"Kita mengecam keras tindakan penyerangan yang dilakukan oleh oknum tidak dikenal kepada kader-kader HMI poliwali mandar yang sedang melakukan proses kaderisasi," paparnya.


Seperti yang diketahui, peristiwa dugaan penyerangan yang dilakukan oleh kader PMII terhadap kader HMI yang sedang akan melakukan kegiatan LK II di Kabupaten Polewali Mandar tepatnya di halaman kampus Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) dipicu perusakan banner dan atribut organisasi.


Banner dan atribut organisasi HMI diduga dirusak oleh kader PMII lantaran kesal dengan adanya kegiatan LKII yang menggunakan atribut HMI di dalam kampus. Tidak hanya itu, kursi kegiatan juga diacak-acak.


"Tiba-tiba datang masuk ke aula, kemudian merobek baliho kami dan menghamburkan kursi-kursi yang sudah kami susun," kata ketua panitia kegiatan Intermediate Training, Asdi Aslan kepada wartawan di lokasi kejadian, Sabtu (20/02/2021) kepada detik.com.


Menanggapi hal itu, Sekretaris PMII Cabang Polewali Mandar Asrul mengaku akan tetap mendukung apapun yang menjadi gerakan kader-kader PMII. Menurutnya, gerakan itu tentunya punya landasan dan dasar yang kuat.



"Intinya kami dari pihak cabang, tetap mendukung apapun gerakannya kader-kader kami, karena mereka punya landasan ataupun dasar sehingga timbulnya gerakan tersebut, " tutupnya sebagaimana dilansir dari Detik.com.


Tim/IN 

×
Berita Terbaru Update