Notification

×

Iklan

Iklan

Forum BPD dan Kades di Bima Siap Mendorong Seluruh Pemdes Punya SPM Desa

Sabtu, 06 Februari 2021 | 18.17.00 WIB

 

Foto: Ilustrasi SPM Desa

Indikatorntb.com - Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan desa kepada masyarakat, Forum BPD dan Forum Kepala desa di Bima akan mendorong seluruh Pemerintah Desa untuk segera membuat Standar Pelayanan Minimal (SPM) Desa, Sabtu (06/02/21).


Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Forum BPD Kabupaten Bima, Hairullah. Menurutnya, sudah pada saatnya pemerintah desa meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dengan cara membuat SPM Desa.


"Hal itu akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Secepatnya kami akan berkoordinasi dengan Forum Kepala Desa," paparnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa Kecamatan Wera, Umar, SH. Pihaknya akan mendorong seluruh pemerintah desa yang ada di Kabupaten Bima untuk segera membuat SPM Desa.


"SPM Desa ini wajib, harus punya. Karena pemerintah desa ini kan pusat pelayanan masyarakat yang ada di desa," terangnya.


Namun, menurutnya untuk membuat SPM Desa tidaklah mudah. Dibutuhkan keseriusan dan kesungguhan dalam menyiapkan segala sesuatunya agar SPM Desa lahir dengan sempurna.


"Membuat SPM Desa itu tentunya tidak mudah, semuanya harus siap. Mulai dari Loket pelayanan, perangkat yang ditugaskan, fasilitas lainnya," terangnya.


Kepala desa Nangawera ini pun merasa tertantang untuk segera membuat SPM di desanya sendiri. Katanya, tahun 2021 ini Pemerintah desa Nangawera harus punya SPM Desa.


"Saya sendiri merasa tertantang dan harus. Insya Allah tahun ini selesai," tutupnya.


Seperti pemberitaan sebelumnya, Ketua Komunitas Indikator Bima meminta agar Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Bima Khususnya di Kecamatan Wera segera membuat SPM Desa. Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.


"Kami mendorong pemerintah desa untuk segera membuat SPM Desa itu," tutur Furkan Sadam.


Indra/IN


×
Berita Terbaru Update