Notification

×

Iklan

Iklan

Buntut Dugaan Penganiayaan, Dua Oknum Polisi Dilaporkan ke Propam Polres Dompu

Senin, 08 Februari 2021 | 14.59.00 WIB
Foto: Kedua Korban saat berada diruangan Propam Polres Dompu.


Indikatorntb.com
- Menuduh dua orang pemuda tanpa dasar sebagai puncuri Sapi, menangkap dan menahan mereka tanpa surat perintah penangkapan dan surat perintah penahanan, bahkan diduga melakukan tindak pidana penganiayaan, dua orang anggota Polres Dompu berinial S dan A dilaporkan ke Propam Polres Dompu, Senin (08/02/21).


Dua orang pemuda diantaranya Edy Supriadin (24) warga Keluarahan Kandai 2, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu dan Anhar Sahputra (20) alamat Desa Sore Bara, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu didampingi oleh kuasa hukumnya, Abdullah, SH.,MH  mendatangi ruangan Propam Polres Dompu untuk melakukan dugaan pelanggaran kode etik Profesi Polri.


"Iya dua orang yang kita laporkan, karena hanya mereka yang memukul. Atas pelanggaran kode etik profesi Polri tentunya," kata Abdul kepada media ini.


Laporan itu diterima dan ditangani oleh Dwi Suwiryono


Dalam proses laporannya, kedua pemuda tersebut langsung di periksa dan dimintai keterangan. Selain itu, Abdul juga menyertakan foto-foto sebagai bukti petunjuk serta beberapa saksi akan diajukan.


"Ada foto luka-luka dan kami juga sudah sediakan saksi yang akan memperkuat keterangan para korban," bebernya.


Lebih lanjut, Abdul mengatakan pihaknya sangat percaya dengan kerja-kerja profesional Propam Polres Dompu dengan harapan laporan mereka bisa ditindaklanjuti secara serius oleh pihak Propam serta berjalan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.


"Pasti dan akan kita kawal sama-sama nanti. Dan kita berharap Propam Polres Dompu juga serius menanganinya," paparnya.


Abdul menambahkan, bahwa dirinya sangat yakin dengan laporan mereka. Selain berharap proses hukumnya berjalan sesuai dengan prosedur, dirinya juga berharap agar para terlapor diberikan sanksi sesuai dengan perbuatannya.


"Bisa di demosi, dibebastugaskan, ditunda kenaikan pangkat, bisa juga diberhentikan sebagai anggota Polri. Kita tunggu saja," tutupnya.


Direncanakan juga, Abdul akan melaporkan dua oknum anggota pilisi itu kepada pihak kepolisian atas dugaan tindak pidana penganiayaan.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, dua oknum anggota polisi yang mengaku tim Buser Polres Dompu diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan, penangkapan dan penahanan terhadap dua orang pemuda Dompu dengan tuduhan mencuri Sapi.


Furkan/IN

×
Berita Terbaru Update