Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan Proses Hukum Berjalan Lurus, Relawan Muda Boymin Angkat Bicara

Sabtu, 23 Januari 2021 | 17.58.00 WIB

 

Foto: Mualimunsyah, SH.,MH Ketua Relawan Muda Boyimin

Indikatorntb.com - Proses hukum yang sedang di alami oleh Boymin anggota DPRD Kabupaten Bima Fraksi Gerindra Dapil Wera-Ambalawi, terkait dugaan tindak pidana penyelewengan dana bantuan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Karoko Mas mendapat perhatian khusus dari tim relawan mudanya, Sabtu (23/01/21).


Mualimunsyah, SH.,MH Ketua tim Relawan Muda Boymin menegaskan bahwa pihaknya sangat menghargai dan mendukung proses serta upaya-upaya hukum yang sedang dilakukan oleh pemyidik. Namun, dengan catatan penting, bahwa proses dan upaya hukum itu betul-betul dilakukan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.


"Soal proses hukum yang sedang berjalan, kami sangat menghargai proses hukum dan kerja aparat penegak hukum. Tapi yang perlu kami pastikan adalah proses hukum ini berjalan sebagai mestinya," tegasnya kepada media ini.


Meski demikian, ketua tim relawan muda Boymin mulai melihat adanya upaya-upaya yang dilakukan oleh beberapa pihak untuk mengintervensi kerja-kerja profesional penyidik. Upaya tersebut, dianggapnya sebagai sesuatu hal yang berbaya bagi penyidik. Namun, dirinya merasa sangat yakin, bahwa penyidik tidak akan pernah bisa di intervensi oleh pihak manapun.


"Akan tetapi, akhir-akhir ini kami melihat ada beberapa pihak yang mencoba bermain dalam arti mengkonfrontir kepentingan-kepentingan tertentu sehingga mencoba membuat proses hukum ini terkesan terintervensi," jelas Mualimunsyah.


Lebih lanjut, Mualimunsyah menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan pernah tinggal diam jika hal itu benar-benar terjadi. 


"Kami relawan muda Boymin tidak akan tinggal diam ketika benar adanya hal demikian," paparnya.


Relwan muda Boymin pun berharap, agar semua pihak bisa ikut serta mengawal sekaligus mendukung pihak kepolisian dalam melaksanakan penegakan hukum sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.


"Kami minta semua pihak untuk sama-sama mendukung kepolisian untuk mengusut tuntas kasus yang ada berdasarkan prosedur hukum yang berlaku," tutupnya.


Furkan/Indikatorntb

×
Berita Terbaru Update