Notification

×

Iklan

Iklan

Hebat! Pemenang Pertama WMM 2020, Siti Nur Seha Bawa Pulang 30 Juta Rupiah

Rabu, 02 Desember 2020 | 12.12.00 WIB

 

Foto: Pamflet pemenang pertama WMM 2020.

Indikatorntb.com - Siti Nur Seha perempuan kelahiran Probolinggo, 10 Juli 1996 ini berhasil keluar sebagai pemenang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2020 di bidang Boga kategori Business Plan, Rabu (02/12/20).


Setelah melewati tahap penjurian nasional oleh, Darmawan Junaidi selaku Dirut Bank Mandiri; Najwa Shihab, Jurnalis dan Founder Narasi TV; Dian Sastro Wardoyo, Aktris dan Founder Frame a Trip; Adrian Gunadi, Co-founder dan CEO Investree; dan Felly Imransyah, CEO Syah Establishments, Siti Nur Seha kemudian ditetapkan sebagai pemenang dan membawa pulang hadiah sebesar Rp. 30.000.000 pada malam Awarding yang dilakukan secara virtual, 27 November 2020 lalu. 


"Alhamdulillah saya dengan bisnis Shaany terpilih sebagai pemenang pertama untuk bidang boga kategori business plan," kata alumni S1 Fisika Universitas Airlangga yang akrab disapa Seha ini kepada media.


Seha pun menceritakan perjuangannya dalam mengikuti kompetisi kewirausahaan yang sangat bergengsi dan diikuti oleh 11.026 peserta dari seluruh Indonesia ini. 


Seha mendaftar WMM di detik-detik terakhir, yaitu pada tanggal 26 September kira-kira pukul 10 malam. Meski demikian, Seha berhasil dan dinyatakan lolos administrasi pada minggu pertama Oktober dan berhak melanjutkan ke tahap verifikasi lapangan. 


Setelah melalui verifikasi lapangan oleh Branch Sales Manager Cabang Probolinggo dan Micro Banking Manager Cab. Probolinggo Kraksaan; Ibu Reinny Dwi Yuniwarti dan Firdausi Kurniawan, Regional 8 Surabaya kemudian menetapkan Seha sebagai peserta terbaik untuk bidang boga kategori Business Plan. Dengan begitu, ia mewakili Regional 8 Surabaya untuk melaju ke tahap penjurian zona. 


Penjurian zona terbagi menjadi 3 wilayah yaitu Zona Timur, Zona Tengah, dan Zona Barat. Seha bertanding dengan perwakilan regional lain dari Zona Timur, yang meliputi Jatim, Sulawesi, Maluku, Papua, NTB, dan Bali. Penjurian zona yang dilakukan selama 3 hari ini menetapkan Seha sebagai pemenang pertama Zona Timur yang berhasil melaju ke tahap penjurian nasional. 


Penjurian nasional berlangsung selama 3 hari mulai 2 s.d 4 November 2020 secara virtual. Seha yang didampingi Branch Manager Mandiri Cabang Probolinggo, Elvin Hendratha mengikuti penjurian nasional di Bank Mandiri Suroyo Probolinggo. 


Setelah melalui penjurian nasional, Seha akhirnya ditetapkan sebagai pemenang pertama Wirausaha Muda Mandiri 2020 untuk bidang boga kategori Business Plan pada 27 November 2020 yang disiarkan langsung di Narasi TV.  


"Dengan WMM, saya juga bisa menunjukkan produk saya kepada masyarakat luas," kata Seha yang beralamat lengkap di RT 006 RW 003 Desa Bimo Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo ini.


Produk yang telah mengantarkan Seha menjadi pemenang adalah Shaany, sebuah minuman kolagen ikan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Terutama untuk kesehatan tulang, sendi, kulit, dan rambut. Sebagai bukti konkret, Shaany sudah melalui berbagi pengujian di Laboratorium yang terakreditasi KAN.


"Keunggulan Shaany dibandingkan minuman kolagen lainnya yang kebanyakan produk impor adalah jelas kehalalannya. Saat ini Shaany memiliki 3 varian rasa, ada cokelat, taro, dan green tea", kata Seha yang merupakan alumni Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo. 


"Saya mengajak anak muda lainnya untuk berani berkarya, seperti taglinenya Wirausaha Muda Mandiri, Berani muda berani berkarya", tambahnya.


Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2020 merupakan program yang

diselenggarakan untuk ke-13 kalinya sejak tahun 2007 dan telah memiliki

lebih dari 36.000 alumni dari berbagai topik bidang usaha. WMM menjadi kompetisi

yang paling diminati dan melahirkan banyak entrepreneur muda di Indonesia

yang tangguh dan inovatif serta memiliki kepedulian terhadap masyarakat

sekitar.


Program WMM memiliki rangkaian proses yang panjang mulai dari seleksi administratif, seleksi lapangan, penjurian wilayah, pembekalan finalis, penjurian nasional, hingga yang terakhir pemberian penghargaan. Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) adalah acara puncak dan penyerahan penghargaan program Wirausaha Muda Mandiri (WMM) selalu ada di setiap tahunnya. 


Kategori penghargaan tersebut terdiri dari bidang industri perdagangan dan jasa, boga, sosial, kreatif, dan teknologi.


Furkan/Indikatorntb

×
Berita Terbaru Update