Notification

×

Iklan

Iklan

Kick-Off Program Agro Solution, Kadis Distanbun Kab. Dompu Dampingi Kunker Kementerian PDTT

Jumat, 06 November 2020 | 18.23.00 WIB

 

Foto: Kadis Distanbun Kabupaten Dompu (Angkat Jempol) saat mendampingi Menteri di Lokasi Kegiatan.

Indikatorntb.com - Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Dompu, mendampingi secara intensif kunjungan kerja (Kunker) Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia di desa Tekasire, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Jum'at (06/11/20).


Kunker kementerian PDTT tersebut, dalam rangka Kick-Off dan penanaman Perdana Demplot Agro Solution hasil kerjasama PT. Pupuk Kalimantan Timur dengan kementerian PDDT. Ditempat yang sama Distanbun Kabupaten Dompu juga mendampingi para petani. 


"Dinas pertanian dan perkebunan melaksanakan pendampingan intensif kepada petani dan budidaya pertanian didukung teknologi berbasis Triple Bottom Line 3P (People, Plannet dan Profit)" kata Ilham, SP melalui pesan WhatsApp.


Ilham, SP mengatakan bahwa program pencanangan dan penanaman perdana program Agro Solution hasil kerjasama Kementerian PDTT dengan PT. Pupuk Kalimantan Timur sangat mendukung ketahanan pangan pertanian komoditi jagung.


"Mendukung ketahanan pangan melalui peningkatan produksi pertanian komoditi jagung," paparnya.


Lebih lanjut, Ilham, SP menjelaskan bahwa gagasan PT. Pupuk Kalimantan Timur yang memanfaatkan kawasan pertanian juga bekerjsama dengan pemerintah setempat dan stakeholders.


"PT. Pupuk Kalimantan Timur menggagas pemanfaatan kawasan pertanian dengan konsep aliansi kemitraaan berkelanjutan bekerjasama pemerintah dan stakeholders multi pihak," tutupnya.


Diketahui, Menteri PDTT berkunjung ke Dompu bersama 15 orang rombongannya dengan tetap mematuhi protokol Covid-19.


Furkan/Indikatorntb




×
Berita Terbaru Update