Notification

×

Iklan

Iklan

Hati-Hati Hacker Facebook Berkeliaran! Ini Identitas dan Cara yang Digunakan Untuk Menipu

Kamis, 05 November 2020 | 19.37.00 WIB

 

Foto: Screenshot Profil WhatsApp yang digunakan untuk menipu

Indikatorntb.com - Berawal dari postingan Akun Facebook @Herlina milik Herlina warga dusun Tewo, desa Sangiang, Kecamatan Wera Kabupaten Bima yang di Hack. Identitas yang digunakan oleh sang Hacker berhasil diungkap, Kamis (05/11/20).


Identitas yang berhasil dikantongi berupa, nomor telepon (WhatsApp), Alamat, foto profil dan nomor rekening yang diduga digunakan oleh sang hacker untuk menipu.


Peristiwa pengungkapan identitas yang digunakan Sang Hacker untuk menipu orang bermula ketika reporter Indikator ntb News berpura-pura menjadi orang yang ingin mendapatkan hadiah dari sang Hacker. Dengan cara menghubungi sang Hacker via Massanger @Herlina yang di Hack. 


Dari hasil chattingan itu, reporter berhasil mendapatkan nomor telepon (WhatsApp) yang digunakan sang Hacker untuk berkomunikasi dengan para korbannya. Tak menunggu waktu lama, setelah mendapatkan nomor telepon itu, reporter kemudian memulai percakapan via WhatsApp dengan pelaku. Dan berpura-pura ingin mendapatkan hadiah yang ditawarkan oleh sang Hacker.


Dalam percakapannya, terlihat sang hacker memberikan iming-iming promo berbagai smartphone ternama dengan harga murah meriah, seperti i Phone, Vivo, Oppo, Samsung dan lain-lain. Setelah menawarkan itu semua sang Hacker kemudian meminta reporter yang berpura-pura menjadi konsumen itu mengisi formulir online via WhatsApp, setelah formulir itu diisi oleh reporter, sang Hacker kemudian meminta reporter untuk mengirim sejumlah uang sesuai dengan harga Smartphone pilihan.


Hasilnya dari percakapan itu, sang reporter berhasil mendapatkan identitas sang Hacker berupa alamat lengkap dan nomor telepon yang tertera di informasi kontak WhatsApp, selain itu reporter juga berhasil mendapatkan nomor rekening yang digunakan oleh sang Hacker untuk bertransaksi dengan para korban.


Berikut informasi identitas yang digunakan oleh sang Hacker untuk melancarkan aksi penipuannya:

1. Nomor telepon (WhatsApp: 085835144457

2. Alamat: Tangcity Mall, Jl. Jenderal Sudirman, No. 1, RT.001/RW.005, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten, 15118, Indoensia

3. Nomor Rekening: 3271-01-046025-53-7, atas Nama Irawan.


Hati-hati dengan identitas diatas, jangan sampai tertipu dengan tetap waspada dan tidak mudah tergiur dengan promo atau hadiah yang sumbernya tidak jelas.


Furkan/Indikatorntb



×
Berita Terbaru Update