Notification

×

Iklan

Iklan

Hadapi Ulah Hacker yang Semakin di Depan, ini Tips Sederhana Dari Kapolsek Wera

Jumat, 06 November 2020 | 06.45.00 WIB

 

Foto: Kapolsek Wera, IPTU Husnain

Indikatorntb.com - Maraknya aksi pembajakan atau Hack media sosial yang dialami oleh beberapa masyarakat Wera, salah satunya Herlina warga desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, pemilik akun Facebook @Herlina yang di Hack oleh orang yang tidak bertanggungjawab, Jum'at (06/11/20).


Akibatnya Herlina kehilangan akses untuk mengelolah akun Facebook pribadinya, bahkan dirinya harus rela ketika sang Hacker menggunakan akun Facebook miliknya untuk menipu orang.


Menanggapi hal itu, Kapolsek Wera IPTU Husnain memberikan beberapa saran dan tips kepada masyarakat agar terhindar dari kejahatan Hacker.


"Agar kita lebih hati-hati terutama mengingatkan kepada keluarga dekat kita untuk tidak terlalu banyak membuat akun," paparnya kepada media ini saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.


Lebih lanjut, Husnain menghimbau kepada masyarakat untuk tidak langsung percaya terhadap tawaran atau hadiah yang tidak masuk di akal, bahkan ia menyarankan agar masyarakat tidak perlu menggubrisnya.


"Jangan cepat percaya atau respon bila ada penyampaian atau tawaran, biasanya kalau kita respon lalu mereka mulai masuk dan menyampaikan jurus-jurusnya dan tanpa kita sadari mereka mulai meminta yang mereka inginkan," Jelasnya.


Seperti pemberitaan sebelumnya, aksi pembajakan atau Hack yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab terhadap akun-akun media sosial masyarakat mengakibatkan keresahan dan kerugian, baik bagi korban maupun bagi masyarakat.


Furkan/Indikatorntb

×
Berita Terbaru Update