Notification

×

Iklan

Iklan

Gempa di Turki, Korban Meninggal dan Luka-luka Bertambah, Begini Tindakan Erdagon

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 07.38.00 WIB

 

Foto: Runtuhan gedung akibat gempa di Turki, (Turkinesia.com)

Indikatorntb.com - Jumlah korban akibat Gempa berkekuatan Magnitudo 7 yang terjadi di laut Aegean, Turki bertambah diantaranya 19 orang meninggal dan 709 orang lainnya alami luka-luka, Sabtu (31/10/30).


Gempa yang meruntuhkan puluhan bangunan di kota Izmir. Selain itu juga menimbulkan Tsunami kecil yang melanda distrik Kota Seferihisar sisi Selatan Izmir, di Turki barat merupakan dampak gempa paling parah. 


Berdasarkan laporan dari Kepresidenan Manajemen Bencana dan Darurat Turki (AFAD), rincian korban yang tewas, yakni 17 orang di Izmir, 2 orang dari Kota Samosa, Yunani. 


Seperti diketahui, kota Aegean, Izmir, Turki dilaporkan memiliki sekitar tiga juta penduduk dan dipenuhi dengan blok apartemen bertingkat tinggi.


Meskipun Yunani dan Turki diketahui sedang berkonflik karena ketegangan di Mediterania Timur. Namun, setelah gempa melanda, Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. 


"Saya baru saja menelepon Presiden (Erdogan) untuk menyampaikan belasungkawa atas hilangnya nyawa secara tragis akibat gempa bumi yang melanda kedua negara kami," ujar Mitsotakis, dalam akun Twitter resminya.


Sementara itu, Erdagon melalui akun Twitter resminya memberikan perintah fan arahan kepada kepada semua pejabat kementerian dan lembaga terkait untuk segera turun tangan dan mengerahkan sekuruh kekuatan untuk menangani dampak gempa.


"Teruskan ke semua warga kami yang terkena dampak gempa Bumi #Izmir. Dengan semua sarana dan prasarana yang ada kami mendukung semua warga kami yang terkena dampak gempa. Kami mengambil tindakan untuk memulai pekerjaan yang diperlukan diwilayah itu dengan melibatkan semua kementerian dan lembaga terkait," kata Erdagon melalui aku Twitter resminya @RT Erdagon.


Furkan/Indikatorntb


×
Berita Terbaru Update