Notification

×

Iklan

Iklan

Kecewa! TPF Segel Kantor BUMDes Sangiang

Rabu, 24 Juni 2020 | 10.34.00 WIB
Foto: TPF saat menyegel kantor BUMDes Al-Ikhlas desa Sangiang

Indikatorntb.com - Tim Pencari Fakta (TPF) Pemuda dan Mahasiswa menyegel kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Al-Ikhlas Desa Sangiang, Rabu (24/06/20).

Menggunakan tiga balok kayu, meja dan rangka sepeda, tiga orang anggota TPF menyegel kantor BUMDes Al-Ikhlas desa Sangiang.

Hal itu dilakukan lantaran TPF kecewan dengan sikap pemerintah desa Sangiang yang lamban merespon niat baik para pemuda dan mahasiswa yang ingin beraudiensi.

"Kami kecewa dengan sikap pemdes, setidaknya beri kami kepastian bisa atau tidaknya beraudiensi," Kata Igon Nusuki salah satu anggota Tim Pencari Fakta pemuda dan mahasiswa desa Sangiang.

Pemuda dan mahasiswa juga kecewa dengan kinerja BUMDes Al-Ikhlas desa Sangiang yang dinilai tidak mampu mengembangkan usaha-usahanya.

Selain itu, TPF juga meminta kepada Kades Sangiang tegas dalam mengawasi kinerja BUMDes dengan cara meminta laporan triwulan, berupa laporan pengelolaan keuangan dan laporan perkembangan BUMDes.

"Kami minta kades tegas, awasi itu kinerja BUMDes, segera minta laporan triwulan mereka, biar kami juga tahu perkembangannya," Beber Igon.

Lebih lanjut, Igon juga meminta agar pemerintah desa juga meminta laporan pertanggunjawaban BUMDes periode sebelumnya. Semua demi keterbukaan informasi publik agar tidak ada dusta diantara pemdes, bumdes dan masyarakat.

"Kades berwewenang kok meminta LPJ pengurus BUMDes yang lama, kenapa tidak dilakukan? Kami ingin tahu uang yang habis itu dipakai buat apa saja," Tutup Igon

Setelah melakukan penyegelan kantor BUMDes Al-Ikhlas desa Sangiang, TPF pemuda dan mahasiswa mendatangi kantor desa untuk meminta klarifikasi terkait kapan permohonan audiensi itu diagendakan.

"Surat itu sudah disampaikan ke Kades, cuman di desakan ada beberapa urusan lain yang sudah terlanjur di agendakan, tunggu saja konfirmasi dari kami," Ujar Nasrullah, S.Hut selaku Sekertaris desa Sangiang saat memberikan klarifikasi kepada TPF.

Tim/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update