Notification

×

Iklan

Iklan

Soal TPPID, LP-KPK Bersurat ke DPRD Kota Bima

Kamis, 13 Februari 2020 | 13.17.00 WIB
Foto: Serah terima surat permohonan audiensi dari LP-KPK kepada Bagian umum DPRD Kota Bima
Indikatorntb.com - Menyoal keberadaan Tim Percepatan Pembangunan Inovasi Daerah (TPPID) Kota Bima, Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Komisi Cabang Bima bersurat kepada DPRD Kota Bima untuk menggelar audiensi, Rabu (12/02/20).

Surat permohonan audiensi tersebut dilayangkan pada hari Selasa 04 Februari 2020 lalu.

Ketua LP-KPK Komisi Cabang Bima, Gunawan, S.Sos, meminta agar legislatif segera menggelar audiensi bersama untuk membahas keberadaan TPPID Kota Bima yang dinilai tidak jelas dalam mengelola APBD.

"Mendesak agar upaya audensi bersama dapat dilakukan sesegera mungkin agar semua dapat kejelasan terkait dengan TPPID yang menghabiskan APBD," Ujarnya kepada media ini.

Menurut, Gunawan Audiensi untuk membahas kontribusi TPPID terhadap Kota Bima sangat perlu untuk dilakukan, mengingat keberadaan TPPID tidak jelas dan dinilai hanya menghabiskan APBD secara cuma-cuma.

"Karena persoalan ini menjadi krusial bagi masyarakat. Karena hanya membuang anggaran saja. Wali Kota sendiri jika untuk tim begituan sudah ada tim-tim yang dibentuk. Lalu untuk apa TPPID dibentuk," Paparnya.

Gunawan menegaskan, jika surat permohonan audiensi itu tidak diindahkan oleh DPRD Kota Bima, maka pihaknya akan menggelar aksi demonstrasi.

"Jika tidak ada konfirmasi secepatnya untuk diadakan audensi bersama. Maka kami akan melakukan aksi demonstrasi," Tutupnya.

Selain itu, Ketua LP-KPK juga mengecam pernyataan ketua dan beberapa anggota DPRD Kota Bima yang dinilai tumpang tindih antara satu dengan yang lainnya.

Hingga berita ini ditulis, Gunawan mengaku belum ada tanggapan resmi dari DPRD Kota Bima terkait dengan surat permohonan audiensi yang diajukan LK-KPK Komisi Cabang Bima.

Yami/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update