Notification

×

Iklan

Iklan

Pupuk Kerjasama, Kadis Sosial Provinsi Sambangi Himbara BRI Cabang Bima

Selasa, 07 Januari 2020 | 19.18.00 WIB
Foto: Suasana pertemuan
Dalam rangka memupuk kerja-sama dan evaluasi akhir tahun 2019. Membahas mapping proses persiapan target dan tantangan tahun 2020. Mengenai Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) pada 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, Dra. Hj. T. Wismaningsih Drajadiah, Sambangi Himpunan Bank Negara (Himbara) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bima. Jumat (27/12/2019)

Kedatangan Wismaningsih, didampingi Rombongan Dinsos Provinsi, Sekretaris Dinsos, Huailid, M.Si. KaSubag Program, Dra. Sri Iryanti , Kasi Jamsos Keluarga dan staf, Korwil PKH NTB serta Korkab Bima. Kunjungan Tersebut bertujuan untuk memupuk Kerjasama yang sudah berjalan dalam Proses Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai PKH.

Wismaningsih dalam kesempatan itu. Menyampaikan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang baik, antara jajaran Dinas Sosial Kabupaten/Kota dengan Himbara. Sebab, tanpa Komunikasi dan Koordinasi, setiap tantangan yang hadir dalam proses Pelaksanaan Penyaluran bansos atau pasca-penyaluran Bansos akan sulit ditemui solusi aktif.

Untuk itu, lanjutnya. Himbara (BRI) sebagai Lembaga penyalur Program PKH di Kabupaten/Kota di NTB, perlu bersinergis dengan Dinsos Kabupaten/Kota dan Provinsi. Termasuk di dalamnya adalah SDM PKH (Korwil, Korkab, pendamping dan operator). Kali ini dalam kesempatan akhir tahun dipandang perlu untuk memupuk kerjasama yang baik yang sudah dilakukan maupun persiapan pelaksanaan tahun 2020. Kedatangan ke Himbara, selain membahas tantangan dalam penyaluran bansos. Pun, meningkatkan silaturrahim kemitraan.

"Alhamdulillah, Kerjasama BRI Bima, sangat membanggakan" Pujinya

Di tengah perbincangan sederhan dan penuh keceriaan tersebut. Kedatangan Rombongan Dinsos Provinsi disambut hangat oleh Pimpinan BRI Cabang Bima. Catatan catatan tantangan di tahun 2019, akan disempurnakan di tahun 2020. Terkait catatan -catatan kendala penyaluran yang selama ini mengiringi perjalanan Proses Pendistribusian dan penyaluran Bansos, akan diminimalisir pada tahun yang akan datang.

"Kerjasama ini harus terus ditingkatkan. Terutama insten koordinasi dan komunikasi, agar hal hal yang tertinggal tidak tersumbat di tengah jalan," Pungkas wisma

Di kesempatan yang sama. Pimpinan Cabang BRI Bima, Ahmad michael menyambut hangat kedatangan rombongan. Sambutan hangat tersebut diisi dengan menceritakan catatan catatan yang menuai kendala untuk dijadikan tantangan.

Dia berharap juga. Bahwa setiap kendala yang di hadapi, pasti akan terselesaikan. Apabil didukung dengan administrasi yang baik. Selain itu, koordinasi dan komunikasi yang intens.

"Kami juga ada catatan. Ini menjadi evaluasi bersama. Dan dukungan jajaran dinsos sangat membanggakan bagi team BRI Bima " Ungkap Ahmad

Di tahun ini. sambung dia. Setiap kendala akan menjadi cermin untuk disempurnakan pada tahun depan. Tentunya dengan kerjasama yang baik semua pihak yang terlibat.

"Terimakasih sudah berkunjung ke BRI Bima. Semoga kita pertahankan kerjasama yang baik. Dan menyempurnakan hal hal yang masih menjadi catatan," tutupnya

Penulis: Nurhasim
×
Berita Terbaru Update