Notification

×

Iklan

Iklan

Mengawal Integrasi Bangsa, IKPMD Malang Menggelar Seminar Kepemudaan dan Kemahasiswaan

Minggu, 03 November 2019 | 14.32.00 WIB
Foto: Amirudin ketua umum IKPMD Malang saat menyerahkan cinderamata kepada , AKBP. Dony Alexander, SIK, MH Kapolres Kota Malang.
Indikatorntb.com - Membahas peran generasi milleneal dalam mengawal integrasi bangsa, Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Dompu (IKPMD) Malang menggelar Seminar Kepemudaan dan Kemahasiswaan di Kampus II UIN Maulana Ibrahim, Sabtu (02/11/19) kemarin.

Bertajuk "Peran Milleneal Dalam Mengawal Integrasi Bangsa di Era Post-Truth" seminar tersebut menghadirkan empat narasumber sekaligus, yaitu Aji Prasetyo dari LESBUM PB NU, Ahmad Fajar Hisyam, S.E Ketua DPD KNPI Jawa Timur, AKBP. Dony Alexander, SIK, MH Kapolres Kota Malang, LETKOL.INF. Tomy Anderson, MPICT diwakili oleh pasi Intel Dandim Kota Malang.

Ke empat narasumber tersebut, masing-masing membahas tema yang sudah ditentukan oleh panitia, yaitu urgensi pemuda dan mahasiswa dalam mengawal pemerintahan yang baik, peran pemuda dan mahasiswa mengawal Ke-Bhinekaan dalam menjaga stabilitas NKRI, dan penegakan hukum dalam pemberantasan bahaya narkoba yang menghancurkan generasi bangsa. Seminar tersebut, diikuti oleh mahasiswa Bima dan Dompu serta Perwakilan Mahasiswa daerah lain lingkup Malang Raya.

Foto: Peserta kegiatan
"Semoga Mahasiswa Dompu di Malang dan para peserta mampu memahami materi yang disampaikan, agar mampu memfilterisasi setiap isu yang berkembang lalu diterapkan dalam kehidupan Sosial kemasyarakatan lebih-lebih tentang penyalahgunaan Narkotika," Harap Amirudin selaku ketua Umum IKPMD Malang.

Kegiatan berlangsung cukup khidmad, selain mendengarkan pemaparan materi dari para narasumber, para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi.

"Upaya ini semoga media, pemerintah, masyarakat dan mahasiswa maupun stakeholders yang ada saling bahu-membahu dalam berbenah memperbaiki negeri ini," Terang Sadrin selaku ketua Panitia pelaksana seminar.

Furkan/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update