Notification

×

Iklan

Iklan

Menjadi Wisudawan Terbaik STKIP TAMSIS, ini Cita-Cita Siti Hawa Kedepan

Senin, 23 September 2019 | 16.18.00 WIB
Foto: Siti Hawa bersama ibu tercinta.
Indikatorntb.com - Bertempat di Auditorium Sudirman, pada hari Sabtu 21 September 2019 kemarin, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima tahun 2019 berhasil mengukuhkan wisudawan dan wisudawati Angkatan XIII sebanyak 577 orang, Senin (23/09/19).

Salah satu mahasiswa jurusan Matematika yang berhasil dikukuhkan sekaligus dinobatkan sebagai wisudawati terbaik adalah Siti Hawa dengan IPK 3.71. Adapun judul skripsi yang mrnjadi tugas akhir Siti Hawa yaitu, "Mengupas Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pemecahan Masalah Geometri Siswa Kelas VII SMPN 1 Lambitu Berdasarkan Gaya Belajar Kinestetik".

Gadis cantik asal Dusun Lengge, Desa Sambori, Kecamatan Lambitu tersebut, berhasil mengharumkan dan membuat bangga masyarakat Kecamatan Lambitu, khususnya keluarga tercinta.

Menurut Siti Hawa, prestasi yang ia dapatkan tidak terlepas dari dorongan dan motivasi dari keluarga, terutama kedua orang tuanya. Ia sangat menyadari, betapah kedua orang tuanya rela berjuang dan berkorban demi menyekolahkan dirinya.

"Mereka penyemangat saya dalam meraih gelar sarjana. Meskipun kebutuhan ekonomi di bawah standar tapi mereka mampu menyekolahkan saya sampai meraih gelar sarjana ini. Dari situ saya mempunyai tekad untuk membuat kedua orang tua saya bangga telah melahirkan saya di dunia ini," Tuturnya. Kepada media ini.

Foto: Siti Hawa bersama ayah tercinta
Meskipun berasal dari keluarga dengan ekonomi pas-pasan, Siti Hawa tidak minder. Ia bersyukur atas dorongan semangat kedua orang tuanya. Hal itu sangat memotivasi sehingga ia bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk orang tuanya.

"Masalah ekonomi itu tidak menjadi tolak ukur untuk kita meraih kesuksesan yang penting niat dan memiliki tekad yang tinggi untuk menggapai mimpi," Ungkapnya.

Untuk meraih gelar serjana hingga menjadi wisudawan terbaik, Siti Hawa melewati banyak suka dan duka. Bahkan tak sedikit jalan getir. Di tengah kesibukannya menjadi mahasiswa, ia juga selalu menyempatkan waktu membantu orang tuanya di ladang terutama saat masa libur panjang selama menempuh kuliah.

"Di sela-sela waktu perkuliahan saya tetap membantu orang tua di ladang, Suka dukanya dalam meraih gelar sarjana nggak semudah seperti membolak balikkan telapak tangan. Banyak sekali rintangan dan tantangan dalam mencapai hasil yang maksimal dan alhamdulillah berkat kedua orang tua saya bisa menjadi salah satu wisudawan terbaik," Imbuhnya.

Wanita cantik yang memiliki cita-cita menjadi guru ini berharap bisa melanjutkan studi di salah satu universitas terbaik di Indonesia dan di dunia.

"'Semoga bisa melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi dan untuk sekarang ini saya masih kursus belajar bahasa inggris sambilan mempersiapkan diri untuk mencari beasiswa," Tutupnya.

Siti Hawa lahir pada tahun 1996 silam, merupakan anak dari pasangan bapak Mursalim dan ibu Asiah dusun Lengge, RT 09 RW 04 Desa Sambori, Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima.

Taufiq/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update