Notification

×

Iklan

Iklan

Sederhana Namun Berkesan, Anak Didik TPA Lasinta Meriahkan HUT RI Ke-74

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12.27.00 WIB
Foto: Lomba Balap Karung
Indikatorntb.com - Menyambut sekaligus meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019, Anak didik TPA Lasinta menggelar lomba makan krupuk, tarik tambang dan balap karung. Sederhana namun berkesan, Sabtu (17/08/19).

Sedikitnya 40 anak didik dari TPA Lasinta antusias mengikuti lomba yang di gelar tepat di halaman depan rumah tempat belajar mengajar Al-Quran di Dusun Lasinta, Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.

"Kita belajar bersama merayakan hari kemerdekaan dengan memberikan kemerdekaan kepada anak-anak untuk berekspresi," Kata Furkan salah satu pendiri TPA Lasinta sekaligus koordinator kegiatan.

Foto: Lomba Makan krupuk
Dengan peralatan seadanya, tiga mata lomba yang diadakan oleh beberapa guru ngaji dan di bantu oleh masyarakat sekitar berlangsung penuh keceriaan dan kegembiraan. Keceriaan itu berlangsung khidmad ketika orang tua dan masyarakat setempat memberikan dukungan dan menyemangati anak-anak mereka.

"Orang tua dan masyarakat setempat juga sangat mendukung, mereka hadir dan memberikan semangat kepada anak," Tutur Furkan.

Foto: Lomba Tarik Tambang
Puluhan peserta didik (umur 5-12 tahun) dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan mata lomba yang diadakan.

Untuk mata lomba makan krupuk anak didik TPA Lasinta dibagia menjadi lima orang, begitupun dengan lomba balap karung menggunakan helm, sementara lomba tarik tambang diikuti oleh 4 kelompok, masing-masing 1 kelompok dibagi menjadi 10 orang.

Lomba-lomba tersebut diakhiri dengan membacakan nama-nama kelompok yang mendapatkan juara 1 sampai dengan juara tiga. Sementara untuk hadiahnya berupa perlengkapan alat tulis sekolah, rencananya akan dibagikan nanti sore.

"Nanti sore sebelum belajar ngaji kita bagikan hadiahnya," Tutup Furkan.

Tim/Indikatorntb

×
Berita Terbaru Update