Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Khofifah Jamin Keamanan Masyarakat Papua Yang Ada di Jatim

Selasa, 20 Agustus 2019 | 12.54.00 WIB
Foto: Gubernur Khofifah Terlihat memeluk seorang ibu dari Papua (Istagram @Khofifah.ip).
Indikatorntb.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menjami keamanan seluruh masyarakat Papua yang berada di Jawa Timur, terutama pelajar dan mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di seluruh Universitas dan perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur, Selasa (20/08/19).

Hal itu ia sampaikan melalui akun Instagramnya @Khififah.ip usai bersilaturrahmi dengan Perkumpulan Masyarakat Papua di Kediaman Kapolda Jatim tadi malam.

Sebagaimana yang dilansir dari Akun Instagramnya, Gubernur Jawa Timur ini terlihat begitu hangat bersama para masyarakat Papua yang saat ity berada di kediaman Kapolda.

Dalam postingannya yang di sukai oleh 21.130 dan di komentari oleh 696 orang tersebut, Khififah menceritakan tentang kemesraan dan rasa persaudaraanya dengan masyarakat Papua.

"Sangat hangat penuh persaudaraan. Kamipun menyenandungkan bersama lagu Papua yang kebetulan saya hafal. Kalau kami bisa duduk, santuy, bercanda dan tertawa bersama, tentu kalian juga bisa". Tulis Khofifah.

Khofifah pun meminta kepada semua pihak, siapapun dan dimanapun mereka berada untuk berhenti melakukan aksi tidak tetpuji kepada masyarakat Papua. Ia juga meminta agar masyarakat jangan mau di adu domba dan jangan bermusuhan.

"Hentikan aksi tidak patut, mari kita rangkul, saling menghormati sesama anak bangsa. Jangan habiskan energi dan waktu kita untuk melakukan hal-hal yang tidak produktif. Kita adalah saudara sebangsa dan setanah air. Jangan mau di adu domba dan jangan saling bermusuhan," Pinta kofifah dalam postingannya itu.

Lebih lanjut, Khofifah menegaskan bahwa dirinya menjamin keamanan bagi seluruh masyarakat Papua yang ada di Jawa Timur.

"Sebagai Pemimpin Jawa Timur, saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Masyarakat Papua jika ada perkataan dari salah satu warga Jatim yang melukai perasaan Pace, Mace dan mama - mama di Papua sana. Saya bersama Kapolda, Pangdam memberi jaminan keamanan kepada seluruh Masyarakat Papua yang ada di Jawa Timur.Termasuk anak - anak Papua yang tengah menuntut Ilmu di seluruh Universitas dan Perguruan Tinggi di Jawa Timur," Tegasnya.

Di akhir penyampaiannya, Khofifah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Papua dan berhaharap agar masyarakat Jawa Timur yang ada di Papua juga bisa dilindungi oleh pemerintah setempat.

Furkan/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update