Notification

×

Iklan

Iklan

Eksplor Kawasan Wisata 'Maci Jampa' Langgudu, 'Touring Kolaborasi' Buka Jalur

Minggu, 18 Agustus 2019 | 19.05.00 WIB

Indikatorntb.com - Bicara soal Spot Wisata di Bima, memang tak pernah habis-habisnya. Baik itu wisata Kuliner, Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Adventure maupun Wisata Heritage (wisata budaya/sejarah). Dan wisata untuk saat ini masih menjadi Primadona.

Kali ini, dalam rangka memperingati dirgahayu RI ke 74, Rseries Bima, Kawasaki Rider Bima (KRB), R150CI, Komunitas Babuju dan Crew Manajemen Uma Ilopeta Kota Bima melakukan Touring Kolaborasi yang diberi nama 'Touring 74 km'. Dari kota Bima, Wawo, Sape, Lambu, dan Langgudu, pada Sabtu, (17/08/19) hingga Minggu sore.

"Kota Bima sebagai titik star dan finishnya di Pantai Maci Jampa Desa Kangga Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, dengan jarak 74 kilometer, dalam rangka Dirgahayu RI ke 74," ungkap, Koordinator Kegiatan, Umar Aladin dari RSeries Club'.


Foto bersama Komunitas, Babuju, Rseries Bima, Kawasaki Rider Bima (KRB), R150CI dan Crew Manajemen Uma Ilopeta Kota Bima di Pantai Maci Jampa' Desa Kangga Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Minggu, (18/08/19).
Lanjutnya, yang ikut dikegiatan ini adalah RSeries Bima, KRB, R150CI, Komunitas Babuju dan Manajemen Uma Ilopeta Kota Bima. Rider Touring dipercayakan kepada KRB dan koordinator kegiatan lokasi dari kawan-kawan Pokdarwis Maci Jampa Langgudu.

"Ini adalah touring luar biasa dengan melibatkan banyak pihak dan kolaborasi ini adalah bentuk kebersamaan yang terbangun selama ini," Ujar Umar yang juga Owner Aladin Fashion Kota Bima itu melalui seluler.

'Maci Jampa' menjadi pilihan karena wilayah ini, selain belum terjamah, juga memiliki beberapa potensi Wisata dalam satu zona kawasan. "Di Maci Jampa, kita disuguhkan pantai yang indah, gua peninggalan Jepang dengan artifak sejarah yang masih lengkap, tracking jalur yang memang sangat dicari oleh para wisatawan adventur. Belum lagi keramahan warga Kangga dan keamanan yang mereka jaminkan," ungkap Rangga Babuju, Inisiator Kegiatan.

'Maci Jampa' yang saat ini dikelola oleh Pokdarwis Desa Kangga, memiliki wisata pantai tebing yang unik, wisata pantai berpasir putih, wisata Clcaving (Penelusuran Goa), wisata adventure, wisata camping berspot teluk waworada, wisata mancing maniak teluk selatan dan wisata sejarah.

"Semua jenis wisata tersebut dalam satu kawasan, spotnya tidak jauh-jauh dan semuanya disiapkan oleh kami Pokdarwsi 'Maci Jampa'. Dan untuk semua itu kami dengan seluruh Warga Kangga/Nggira Kecamatan Langgudu menjaminkan keamanan dan kenyamanan pengunjung disini," ujar Rifaid, S.Pd, Ketua Pokdarwis 'Maci Jampa' yang diamini oleh Saidin, S.Pd, Ketua Karang Taruna Desa Kangga.

Untuk menuju kawasan wisata 'Maci Jampa', wisatawan tinggal memilih jalur Kota Bima - Lambu - Langgudu atau bisa pula melalui Jalur Kota Bima - Belo Selatan - Langgudu. Sesampai di Perbatasan Lambu - Langgudu, ada pertigaan tugu selamat datang, anda kemudian akan mengarah masuk ke Desa Kangga Kecamatan Langgudu.

Sampai di Desa Kangga, para Wisatawan akan disambut oleh keramahtamahan warga, senyum sapa anak muda Desa Kangga. Kendaraan wisatawan akan berhenti disini dan diparkir dirumah-rumah warga, sebab, wisatawan akan menggunakan Kendaraan roda dua yang disiapkan oleh Pokdarwis 'Maci Jampa' menuju kawasan Wisata.

"Siapkan adrenalin anda untuk melewati tracking kawasan ini dan para guide disini akan menceritakan banyak hal sembari mengantar anda ke beberapa spot yang ada," tutur Rangga Babuju.

Untuk semua biaya, mulai dari perkampungan Kangga, lalu berkeliling kawasan dengan kendaraan roda dua yang disiapkan oleh Pokdarwis, caving (masuk Goa - ada 3 Goa), menikmati 'Temba Jepang' (sumur tua Jepang), tracking kawasan dan menikmati kawasan pantainya yang eksotis, termasuk jamuan makan siang atau makan malam, snack dan kopi, para wisatawan cukup menyiapkan dana Rp 250.000/orang selama sehari penuh.

"Siapkan diri anda untuk 'one day one trip' bersama kami dari Pokdarwis 'Maci Jampa', kami akan layani anda semaksimal mungkin, hubungi kami di 082340494790, lalu anda akan kami temani selama anda disini," tutupnya.

Subhan/indikatorntb.com
×
Berita Terbaru Update