Notification

×

Iklan

Iklan

Aneh, Panitia Belum Umumkan Hasil Verifikasi Calon Anggota BPD Desa Kuta

Kamis, 29 Agustus 2019 | 10.07.00 WIB
Foto: panitia bersma Camat Lambitu melakukan rapat terbatas dengan para calon BPD Desa Kuta.
Indikatorntb.com - Hasil verifikasi calon BPD desa Kuta, Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima belum junjung diumumkan oleh panitia. Selain itu, panitia juga hendak memasukan salah satu calon, padahal batas waktu pendaftaran sudah ditutup, Kamis (29/08/19).

Ridwan salah satu calon BPD Desa Kuta menyatakan, semua bakal calon yang sudah mendaftarkan diri sebagai calon anggota BPD menghadap panitia untuk mempertanyakan alasan panitia yang tidak mengumumkan nama-nama calon hasil penetapan yang sudah lolos secara administrasi.

Bahkan para bakal calon telah mengadakan pertemuan terbatas antara panitia dengan para calon hari Senin tanggal 26 Agustus 2019 sekitar pukul 20.00 sampai 23.58 di rumah Dinas Kantor Camat lambitu.

"Adapun hajatan panitia meminta kepada Camat untuk tetap memasukan salah satu calon padahal pendaftaran sudah di tutup dari beberapa hari sebelumnya dan kami semua calon sudah bersikeras menolaknya" ujar Ridwan kepada media ini.

Menurut Ridwan, Panitia terlalu memaksakan kehendak agar salah satu orang calon tetap masuk sebagai calon anggota BPD, padahal panitia sadar dan tahu bahwa tahapan pendaftaran sudah di lewati.

"Mereka juga sadar telah melewati tahapan dan jaraknya sudah 4 hari dari waktu yang ditetapkan dan tentunya panitia disini sudah tidak ada lagi independensinya dan penuh syarat dengan kepentingan," Ungkapnya.

Sementara Camat Lambitu M. Amin S.Sos ketika di konfirmasi melalui via Whatsapp menyatakan bahwa terikat hal itu pihak pemerintah Camat Lambitu menyarankan agar panitia dan para calon mengadakan rapat dan pertemuan dengan DPMDes.

"Selesaikan dengan rapat ulang dulu antara panitia dengan para calon dan kami anjurkan untuk sama-sama ke kantor DPMDes sehingga bisa di tindak lanjut," Katanya.

Sementara itu, pihak panitia saat di hubungi oleh media ini tidak bisa memberikan klarifikasi terkait persoalan tersebut. Panitia mengaku tidak bisa bekerja dengan tenang.

"Panitia tidak bisa bekerja dengan tenang," Kata Junaidin Sekertaris Panitia memalui WhatsApp.

Taufiq/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update