Notification

×

Iklan

Iklan

Wow! Jelajah Gunung Sangiang FSA 2019 Akan Tampilkan 4 Spot Wisata ini

Kamis, 25 Juli 2019 | 07.01.00 WIB
Foto: Sunrise di Puncak Gunung Sangiang (Cita Ariani)
Indikatorntb.com - Jelajah Gunung Sangiang merupakan salah satu item kegiatan Festival Sangiang Api (FSA) 2019 yang akan menampilkan spot-spot wisata yang ada di Gunung Sangiang Api. FSA 2019 sendiri akan dilaksanakan Tanggal 28 Juli-17 Agustus 2019 mendatang, Kamis (25/07/19).

"Jelajah gunung sangiang adalah eksplorasi spot wisata yang ada di gunung Sangiang dengan menggunakan sistim trip wisata," Kata Erwin Ketua Panitia Pelaksana Festival Sangiang Api 2019 kepada Media ini.

Sedikitnya, empat spot wisata yang akan di tampilkan yaitu, spot wisata pemandian air panas/belerang, wisata So Rasa, wisata Oi Peto dan wisata padang savana lampu Mercusuar yang berlokasi Gunung Sangiang.

Selain menawarkan nilai keindahan dan kesejukan, ke-4 Spot wisata tersebut, juga akan menampilakan nilai-nilai kearifan lokal dan nilai sejarah.

Seperti spot wisata pemandian air panas misalnya, yang akan menunjukan kemurnian alam, Pemandangan indah Savana Lampu Mercusuar, So Rasa yang akan menunjukan kehidupan tradisional masyarakat desa Sangiang yang di dalamnya terdapat bangunan-bangunan peninggalan sejarah perang antara Nipo dan Belanda, Seperti Masjid dan sekolah serta sumur. Sisa-sisa letusan gunung, bahkan ada sejarah peninggalan kerajaan Bima.

"Kalau di so rasa karena penduduk Sangiang tinggal disana dan sisa letusan masih ada seperti masjid dan peninggalan sejarah kerajaan bima masih ada disana," Ungkap Erwin.

Foto: Para pendaki saat berbaring di atas Puncak Gunung Sangiang (Cita Ariani).
Lebih lanjut Erwin menjelaskan, bahwa pelaksanaan Item kegiatan jelajah gunung Sangiang tersebut, bertujuan untuk mengeksporasi potensi wisata yang ada di pulau Sangiang kepada publik agar Pemerintah memperhatikan kekayaan alam yang ada di pulau Sangiang.

"Tinggal bagaimana cara kita agar pemerintah mau memperhatikan pulau kita," Bebernya.

Untuk mewujudkan tujuan itu, Panitia Festival Sangiang Api 2019 akan mengundang secara khusus Dinas Pariwisata Kabupaten Bima dan Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi NTB sebagai peserta jelajah Gunung Sangiang.

"Kami undang khusus dinas pariwisata, sebagai peserta agar mereka merasakan langsung tempat wisata itu dan mereka mau berbuat lebih untuk menunjang agar fasilitasnya diperhatikan," Jelas Erwin.

Item Jelajah Gunung Sangiang sendiri dibuka untuk umum. Fasilitas yang disediakan oleh panitia diantaranya akomodasi transportasi dan baju dengan pelayanan ekstra demi kenyamanan dan keamanan para peserta.

"Peserta cukup mendaftar 150rb/orang itu dah termasuk baju dan akomodasi transportasi," Tutup Erwin.

Yuk, tunggu apalagi segera daftarkan diri anda bersama teman-teman anda. Dan nikmati keindahan dan kesejukan spot-spot wisata yang ada di Gunung Sangiang.

Furkan/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update