Notification

×

Iklan

Iklan

Jawaban UAS Untuk Video Viral Perempuan Bima yang Minta Uang

Kamis, 25 Juli 2019 | 11.33.00 WIB
Screenshot Ceramah Ustad Abdul Somad (YukNgaji.NET)
Indikatorntb.com - Video orang Bima yang sedang viral akhir-akhir ini rupanya Juga pernah dibahas oleh Ustad Abdul Somad, dalam konteks uang isteri dari suami. Mungkin jawaban UAS di bawah ini cocok untuk mereka yang ada dalam video tersebut, Kamis (25/07/19).

Setidaknya ada 5 video orang Bima yang sedang viral di media sosial Facebook. Dalam video yang di bintangi oleh seorang perempuan berkerudung hitam dan sekelompok pelajar tersebut, pada intinya membahas tentang perempuan yang menyarankan agar laki-laki memiliki banyak uang jika ingin di sayang oleh perempuan. Perempuan butuh uang untuk keperluan hidup, kira-kira begitu.

Terlihat juga dalam sebuah video sekelompok pemuda menunjukan beberapa lembar uang dan melempar lembaran uang tersebut tepat di depan kamera seolah ingin menjawab ocehan perempuan dalam video sebelumnya.

Dalam vidio yang lain, terlihat seorang perempuan memakai baju kuning menyarankan agar perempuan tidak terlalu bergantung pada uang laki-laki. Menurutnya, perempuan bisa keberja sendiri tanpa harus bergantung dan menuntut uang laki-laki.

Hal yang sama juga pernah dibahas oleh Ustad Abdul Somad (UAS) dalam beberapa kali ceramahnya, terkait uang laki-laki terhadap seorang perempuan. Namun, konteks ceramah UAS tersebut, dalam konteks hak seorang isteri terhadap uang suami.

Menurut UAS, terdapat 5 hak isteri terhadap suami yang wajib di penuhi, Yaitu makan, pakaian, pendidikan, perhatian dan tempat tinggal yang layak menurut kemampuan masing-masing.

Sementara itu, terkait keuangan keluarga. UAS menjelaskan bahwa, seorang isteri punya hak terhadap uang suaminya, sebaliknya seorang suami tidak punya hak terhadap uang isteri.

"Apa beda duit bapak dengan duit ibu? dalam duit bapak ada hak ibu, tapi dalam duit ibu tidak ada hak bapak," Kata UAS yang disambut hangat tepuk tangan jama'ah ibu-ibu seperti yang dilansir dari Chanel Youtube @YukNgaji.NET.

Menyambung ceramahnya itu, UAS mengatakan bahwa, persoalan harta benda termasuk uang bukanlah soal bagi seorang isteri yang cinta mati pada suaminya. Tak perduli miskin atau kaya, yang penting setia.

"Tapi karena ibu cinta mati, maka ibu berkata. Mas aku tahu engkau kere, miskin, susah, melarat. Tapi aku terlanjur cinta padamu, jangankan uang ini, nyawaku pun kuberikan ambillah semuanya dengan syarat jangan kau nikah lagi," Kata UAS yang membuat hampir semua jama'ah tertawa terbahak-bahak.

Saking besarnya cinta seorang perempuan kepada seorang laki-laki, maka uang bukanlah soal, asal laki-laki tersebut setia. Kira-kira begitu kata UAS.

Furkan/Indikatorntb


×
Berita Terbaru Update