Notification

×

Iklan

Iklan

Hutang Alumni Menumpuk, Begini Penjelasan Pihak STKIP Bima

Selasa, 09 Juli 2019 | 18.31.00 WIB
Foto: Ilustrasi (Panduan Bank)
Kampus - Menanggapi pemberitaan soal hutang alumni mahasiswa STKIP Bima yang diduga menumpuk hingga miliaran rupiah, pihak STKIP Bima menjelaskan bahwa tunggakan dan izasah alumni masih menumpuk di kampus, Jum'at (05/07/19).

Saat ditemui oleh salah satu reporter media Indikator NTB News, Kampus STKIP Bima melalui Ibu Erni Suryani, M.Pd selaku PUKET I mengatakan bahwa, alumni mahasiswa STKIP Bima memang masih banyak yang memiliki tunggakan.

"Tunggakannya ada yang sebesar 5 sampai 6 juta," Ungkapnya.

Saat ditanya mengenai jumlah tunggakan alumni mahasiswa, Erni tidak berani menyebutkan nominalnya meskipun dirinya tahu, karena menurutnya ada yang lebih berwewenang untuk menjawab hal itu.

"Saya sih tau, tapi bukan kewewenang saya. Cuman yang lebih berhak menjawab pak ketua," Ungkapnya kepada media ini.

Ibu Erni pun menjelaskan bahwa, seharusnya mahasiswa setelah keluar dari kampus STKIP Bima sudah tidak boleh lagi mempunyai tunggakan apapun.

"Mahasiswa sebelum keluar itu, normalnya dia tidak boleh lagi punya tunggakan apapun," Jelasnya.

Lebih Erni juga menerangkan bahwa, Izasah alumni mahasiswa STKIP Bima masih banyak dan menumpuk, padahal seharunya pihak kampus tidak lagi bertanggungjawab atas keberadaan Izasah tersebut, karena proses akademik sudah selesai.

"Izasah mahasiswa disini nggak bisa di apa-apain, itu banyak sekali ya. Kami disini tidak lagi bertanggungjawab sebenarnya," Tuturnya.

Terkait keberadaan Izasah itu, pihak kampus STKIP Bima sudah mengeluarkan kebijakan dengan cara menerbitkan surat pemberitahuan kepada para alumni bahwa, Izasah akan disimpan di Bank apabila tidak di ambil dalam jangka waktu yang sudah di tentukan.

"Kemarin sudah dikeluarkan oleh ketua, surat pemberitahuan tapi diberikan keranggangan waktu," Tutupnya.

Keberadaan tunggakan tersebut menjadi beban tersendiri untuk pihak kampus STKIP Bima. Karena harus mengamankan Izasah alumni mahasiswa yang tak kunjung di ambil, padahal keberadaan izasah tersebut, bukan lagi tanggungjawab pihak kampus.

Pihak kampus pun berharap kepada seluruh alumni yang masih memiliki tunggakan dan yang belum mengambil Izasah agar tidak meninggalkan beban untuk kampus. Para alumni diharapkan segera melunasi tunggakan tersebut dan mengambil Izasahnya.

David/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update