Notification

×

Iklan

Iklan

BUM desa Campa Baru Mau di Bentuk, Selama ini Kemana Aja?

Selasa, 09 Juli 2019 | 15.12.00 WIB
Foto: PLT Kepala Desa Campa, M. Amin, S.Sos
Indikatorntb.com - Selama hampir 5 tahun berlalu, Pemerintah desa Campa, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima belum juga membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) Padahal, Kehadiran BUM Desa sangat dibutuhkan mengingat kekayaan SDA dan SDM yang melimpah ruah, Selasa (09/10/19).

Menurut keterangan PLT Kepala Desa Campa, M. Amin, S.Sos, dirinya tidak tau menau mengapa pemerintah desa Campa tidak mendirikan BUM Desa, padahal sudah 5 tahun berlalu.

"Kalau itu jangan ditanya saya mengenai BUM Desa, tanyakan pada pemerintah yang dulu," Katanya kepada media ini.

Lebeih lanjut, M. Amin, S.Sos mengatakan bahwa dirinya selaku PLT kepala Desa Campa akan segera membentuk BUM Desa Campa pada tahun 2019.

"BUMDES baru tahun ini aka saya bentuk dan tanggungjawab," Ungkapnya.

Dirinya akan menyeleksi calon Pengurus BUM Desa bersama masyarakat, yaitu orang-orang yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab dalam mengurus dan mengembangkan BUM Desa Campa.

"Jangan asal pilih pengurus begitu saja, orang yang dapat dipercaya masyarakat itu yang betul bertanggungjawab dan mampu," Tegasnya.

Sementara itu, Drs. Idrus selaku perangkat desa Campa menjelaskan bahwa, selama ini pemerintah Desa Campa tidak memiliki program untuk mendirikan BUM Desa.

"BUMDES tidak ada karena tidak masuk dalan program pemdes saat itu," Katanya.

"Karena tidak adanya BUMDES, dana desa dipakai untuk memperbaiki bagian persawahan seperti, parit irigasi, bendungan penampung air untuk irigasi dan pagar persawahan," Tutupnya.


Reporter : Salahudin
×
Berita Terbaru Update