Notification

×

Iklan

Iklan

Air Terjun Lampuru: Keindahan Alam Desa Campa yang Tersembunyi

Senin, 01 Juli 2019 | 06.35.00 WIB
Foto: Air Terjun Lampuru tampak dari depan
Indikatorntb.com - Sepertinya belum banyak yang tahu, ternyata di desa Campa, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, NTB memiliki keindahan alam yang memukau dan luar biasa. air terjun Lampuru namanya, namun mayarakat desa Campa lebih mengenalnya dengan sebutan "Oi Ntuda Lampuru". Sebuah destinasi wisata yang tersembunyi di belantara hutan wilayah Kecamatan Madapangga.

Akses jalan menuju ke Air Terjun Lampuru terbilang lumayan mudah, namun hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki sekitar 1 jam 20 menit dari Desa Campa.

Meskipun lumayan jauh untuk sampai ke air terjun Lampuru, pengunjung dijamin tidak akan kecewa atau merasa capek, karena sepanjang perjalanan menuju air terjun lampuru, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah, mulai dari wisata alam Oi Toba, spot-spot untuk mengabadikan diri bersama teman-teman atau keluarga, sungai yang mengalir air jernih dan alami (bisa langsung di minum), tebing-tebing tinggi yang indah tempat para pencari madu.

Air terjun Lampuru sangat cocok untuk menemani liburan dengan mendaki bersama teman-teman yang suka berwisata alam. Untuk sampai di air terjun Lampuru, maka pengunjung harus menyusuri hutan dan sungai. Sesampainya di destinasi wisata air terjun Lampuru, pengunjung akan terkesimah seolah tidak ingan pulang cepat. Pengunjung pun bisa berenang sepuas hati dibawah air terjun Lampuru.

Sejauh ini wisatawan yang berkunjung ke air terjun Lampuru masih dalam lingkup Kecamatan Madapangga. Jika di kelolah dan dirawat dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan akan mengundang wisatawan dari dalam maupun dari luar daerah Bima.

Gimana? Kalian mau coba sensasi kemurnian air terjun Lampuru? Menyusuri hutan dan melewati sungai? Yuk, tunggu apalagi. Segera bikin jadwal dan bergegas menuju air terjun Lampuru.

Penulis: Salahudin
×
Berita Terbaru Update