Notification

×

Iklan

Iklan

Begal di Jalan Lintas Tente-Karumbu Masih Dibawah Umur

Rabu, 10 April 2019 | 15.42.00 WIB
Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK (tengah), di Mapolres Bima, (koranlensapos.com-indikatorntb.com)
Editor : Subhan Al Karim

Indikatorntb.com - Pelaku pembacokan dan perampokan sepeda motor kepada Irwan Hamdan warga Desa Lido, di jalan lintas Tente-Karumbu pada Jum'at, (04/04/19) lalu berhasil ditangkap Satuan Reskrim Polres Bima, selasa (09/04/19) kemarin di Kecamatan Belo, setelah empat hari dilakukan pengejaran. 

Pelaku pembegalan yang berinisial A ini masih dibawah umur (17 tahun) asal Kecamatan Belo, Kabupaten Bima. Kapolres pun menyayangkan kejadian tersebut, apa lagi, pelaku masih dibawah umur dan sudah putus sekolah.

Motif kasus inipun masih didalami pihak kepolisian. Dilansir dari koranlensapos.com, Kapolres Bima mengatakan bahwa, diduga kuat tidak hanya pembegalan di Wadu Nocu Desa Renda itu yang dilakukan, namun juga kejahatan lain.

"Kami juga menduga tidak hanya aksi begal ini yang dilakukan yang bersangkutan, mungkin tindakan pidana yang lain, seperti pencurian juga dia lakukan, ini kami terus melakukan pengembangan," tutur Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK saat konferensi pers Rabu (10/04/19) di Mapolres Bima.

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku melakukan aksi pembegalan ini bersama dengan rekannya. Polres Bima pun sudah mengantongi identitas sejumlah rekannya pelaku dan terus melakukan pengejaran.

Modus yang dilancarkan pelaku terhadap korban, Irwan Hamdan, saat itu pelaku memepet dan membacok korban. Setelah korban jatuh dari sepeda motor, secepat kilat pelaku membawa kabur sepeda motor korban.

Selain pelaku, Polres Bima juga telah mengamankan barang bukti, sepeda motor korban yang digasap pelaku dan sebilah parang yang digunakan untuk membacok korban.

Untuk sementara, pelaku telah ditetapkan tersangka dan dijerat pasal 365 ayat 1 dan 2 E dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Sementar itu, Kapolres Bima juga mengimbau kepada masyarakat, ketika ingin melakukan aktifitas sehari-hari, diharapkan untuk lebih berhati-hati.

"Kami aparat kepolisian kapan saja siap memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat dapat melakukan aktifitas dengan aman, nyaman dan tenang," tutup Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK.

koranlensapos.com/indikatorntb.com
×
Berita Terbaru Update