Notification

×

Iklan

Iklan

Butuh Bantuan, Penderita Bocor Ginjal Hanya Terbaring Lemah Di Rumahnya

Selasa, 15 Januari 2019 | 15.26.00 WIB
Reporter : Salahudin
Editor      : Subhan Al-Karim
Sudirman, penderita penyakit bocor ginjang saat terbaring lemah di rumah kediamannya (Foto : Mucen Speed - IN)
Indikatorntb.com - Salah satu postingan akun Facebook bernama Mucen Speed mengunggah penderita penyakit bocor ginjal yang hanya terbaring dirumahnya.

Berdasarkan keterangan hasil pemeriksaan baik dari RSUD Bima maupun Dompu, Sudirman putra dari pasangan Fatimah dan M. Nor Yasin (Neo Aji), warga asal Desa Campa RT. 008 RW. 001 Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, mengidap penyakit bocor ginjal.

Hingga kini, Sudirman hanya dirawat di rumah kediamannya yang diobati dengan obat tradisional, karena keterbatasan biaya.

"Ini teman-teman kita membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita, karena pengobatnnya hanya mengandalkan obat tradisional," Tulis akun Facebook Mucen Speed, Selasa (15/01/2019).

Diakhir tulisan dalam postingan fotonya Mucen Speed menyampaikan, bagi siapa saja yang mau berdonasi bisa menghubunginya.

"Bagi para orang tua, kakanda, sahabat maupun kerabat yang ingin berdonasi atau beramal bisa menghubungi nomor Handphone 082339568693 dan nomor rekening Bank NTB 0012221482100 atas nama Muhtar," Tulisnya.
Kondisi Sudirman yang terbaring lemah (Foto ; Mucen Speed - IN)
Netizen pun memberikan beragam komentar dan do’a. Salah satunya tanggapan akun Facebook Yhoki Man.

"Inikah takdirmu ya Allah penderitaan yang engkau kirimkan baru kemarin ada yang menderita seperti ini sekarang ada lagi ujian dan cobaan yang Allah kirimkan kepada saudara kita, tiada kata lain selain do'a yang kita kirimkan “alahadiniah wakulusolihah auzubillah himina saitoanirrajim bismillah hirraanirrahim”, semoga penyakit yang diderita saudara kita ini cepat sembuh, cepat di angkat penyakitnya oleh Allah SWT aamiin," komentar do’a Yhoki Man.

Bahkan akun Facebook eGha mesSi menyatakan, “Saya ambil fotonya adinda yah. Insya Allah saya akan galang dana juga disekitaran tempat saja jualan”.
×
Berita Terbaru Update