Notification

×

Iklan

Iklan

Luar Biasa! Anak Pejabat Lingkup Polda NTB Berikan Bantuan Korban Gempa Lombok

Minggu, 09 September 2018 | 18.43.00 WIB
Dewa Putu Mayeka Wijaya (tersenyum ke arah kamera) saat memberikan bantuan kepada korban gempa bumi, (foto :Istimewa).
Indikatorntb.com - Dewa Putu Mayeka Wijaya, putra dari kombespol Dewa Putu Maningka Jaya yang sekarang menjabat sebagai Karo OPS Polda NTB sangat antusias membantu warga korban gempa Lombok, tepatnya di Desa Penimbun Gunung Sari, dan Kabupeten Lombok Timur , Minggu (09/09/18).

Meski dirinya juga korban gempa, namun ia merasa masih banyak korban yang lebih membutuhkan dibandingkan dirinya. Ia pun meminta, agar anak pejabat yang lain ikut serta dalam membantu meringankan beban keluarga kita yang tertimpa bencana gempa.

"Walau ikut jadi korban, yang paling penting harus ikut terlibat membantu warga yang jauh merasa kehilangan dibandingkan saya, walau di tengah keterbatasan kita harus ikut meringankan duka walau kita juga korban," ungkap Dewa Putu Mayeka Wijaya dilansir dari media Incinews.com.

"Jangan hanya orang tua kita polisi yang mengayomi masyarakat kitapun sebagai anaknya harus mendukung kinerja Polri," ujarnya.

"Saya berharap anak-anak pejabat untuk ikut bergabung dan bersama sama turun tangan," ajaknya.
Dewa Putu Mayeka Wijaya saat membantu membersihkan puing-puing akibat gempa (Foto : istmewa)
Bersama dengan Satua Pelajar Pemuda dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) NTB, Dewa Putu Mayeka Wijaya memberikan bantuan kepada korban gemba Lombok berupa kebutuhan pokok seperti, pakaian, buku, popok bayi dan lain-lain. Tidak hanya itu, Putu Mayeka Wijaya juga ikut membersihkan puing-puing akibat gempa bersama warga setempat.

"Bantuan yang diberikan tidak hanya dalam bentuk fisik secara umum, tapi lebih kepada bantuan untuk perempuan dan anak-anak seperti pakaian wanita, buku bacaan untuk anak-anak, popok bayi, dan lain-lain," jelasnya.

Lebih lanjut, Dewa Putu Mayeka Wijaya menjelaskan, bahwa dirinya bersama dengan SAPMA PP NTB juga memberikan hiburan kepada anak-anak korban gempa agar trauma akibat gempa bumi dapat beransur hilang.

"Kami tidak ingin anak-anak dibiarkan mengalami trauma ketika terjadi bencana gempa yang dirasakan saat sekarang ini atau apapun itu harus ada penanganan pasca bencana," terangnya.

Melihat hal itu, salah satu warga Pohgading Timur, Ahir Yasin mengucapkan, terima kasih dan salut dengan tindakan Dewa Putu Mayeka Wijaya. Menurutnya sangat jarang ada anak pejabat yang mau turun langsung memberikan bantuan sosial bahkan ikut membersihkan puing-puing akibat gempa bumi.

"Terima kasih dan bangga. Jarang anak muda yang bapaknya pejabat Polri mau turun langsung," ucapnya.

Reporter : Non Echa
Editor      : Furkan As
×
Berita Terbaru Update