Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi Tanggapi Polemik Iklan Bendungan di Bioskop

Senin, 17 September 2018 | 02.05.00 WIB
 
Presiden RI Saat Diwawancara Awak Media (Sumber : presidenri.go.id)

Indikatorntb.com-Polemik penayangan video iklan di bioskop yang menampilkan keberhasilan Joko Widodo-Jusuf Kalla membangun 65 bendungan, akhirnya ditanggapi langsung oleh Presiden Jokowi.

Menurut Jokowi, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai humas pemerintah memang bertugas untuk menyampaikan program, kebijakan, kegiatan, dan capaian pemerintah melalui berbagai saluran yang tersedia kepada masyarakat.

“Itu kan memang tugasnya Kominfo, amanat undang-undang, bahwa pembangunan yang sudah selesai atau yang masih dalam proses memang terus diinfokan supaya masyarakat bisa mengikuti. Kalau dulu Menteri Penerangan ya menerangkan, masa disuruh diam,” ujarnya di Bogor, pada Jumat, 14 September 2018 seperti dilansir laman presidenri.go.id. Sabtu, (15/9/2018).

Sebab menurut Presiden RI ke tujuh ini bahwa, masyarakat berhak mengetahui informasi sebanyak-banyaknya terkait dengan capaian program pemerintah.

“Masyarakat kan perlu mendapatkan informasi yang sebanyak-banyaknya. Kita ini ingin menyampaikan apa adanya,” jelasnya.

Seperti diketahui, iklan tentang capaian pembangunan bendungan pemeritahan Jokowi yang tayang di Bioskop menuai banyak protes diantaranya datang dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon politisi partai Gerindra.

"Bioskop adalah ruang publik, sehingga hal-hal yang berbau politik/kampanye harus dihilangkan" Tulis Fadli Zon dalam akun Intagramnya @fadlizon, Kamis, (13/9/2018).

Reporte : Furkan
Editor     : Subhan Al-Karim

×
Berita Terbaru Update