Notification

×

Iklan

Iklan

Mudik Lebaran: Pelabuhan Kayangan Macet Total

Minggu, 10 Juni 2018 | 13.27.00 WIB
Kondisi kemacetan di Pelabuhan Kayangan Lombok Timur
Indikatorntb.com- Kepadatan arus mudik di Pelabuhan Kayangan Lombok Timur kian meningkat. Ribuan kendaraan memadati area pelabuhan H-5 lebaran, Minggu (10/06/2018).

Terlihat antrian roda dua dan empat yang begitu panjang di area pelabuhan. Pantuan langsung wartawan indikatorntb.com, bahwa sekitar ribuan sepeda motor dan sejumlah ratusan mobil membanjiri pelabuhan untuk menuju pulau Sumbawa.

"Memang setiap musim mudik lebaran selalu ramai seperti ini. Kebanyakan yang mudik berasal dari mahasiswa Bima, dan sabagian ada yang dari Dompu dan Sumbawa," ungkap Akbar kepada Indikatorntb news disela-sela antriannya.

Dia menambahkan, ini sudah menjadi tradisi mahasiswa dan warga pulau Sumbawa setiap arus mudik. Tahun kemarin juga ramai seperti ini.

"Tahun kamarin juga ramai, dan antriannya panjang. Tapi tidak separah seperti malam ini. Bayangkan kita antriannya hampir 5-7 jam," ujarnya.

"Harapan saya, semoga pengelola pelabuhan bisa menambah kapal ferry untuk mengatasi antrian panjang yang terjadi. Coba bayangkan yang mudik ribuan orang, tapi kapal penyebrangannya hanya sekitar puluhan. Semoga bisa diatasi secepatnya," tutup pria yang juga berasal dari Bima ini.

Reporter : Izzy
Editor      : Irul Lambu
×
Berita Terbaru Update