Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Desa O'o Dompu Pertanyakan Proyek Air Bersih

Jumat, 11 Mei 2018 | 19.32.00 WIB
Foto : Kondisi bak air desa O'o Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.
Indikatorntb.com - Dompu- Warga Desa O’o Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, mempertanyakan kelanjutan proyek air bersih dari Anggaran Dana Desa (ADD) 2017 lalu, Jumat (11/05/2018).

Pasalnya proyek air bersih yang menghabiskan DD sebesar Rp. 500 juta tersebut sudah direncanakan akan dilanjutkan tahun ini. Menggunakan sisa anggaran (SILPA.red) sebanyak Rp. 18 juta, sesuai keputusan rapat BPD dengan pemerintah desa.

“Namun sejauh ini belum ada informasi pelaksanaannya. Pelaksana proyek belum dipastikan apakah pekerjaan itu sudah rampung atau belum. dan masyarakat menanti kepastian air bersih,” kata M. Fitrah selaku masyarakat setempat kepada Indikator ntb news.

Menurut Fitrah, persoalan itu, bahkan sudah dilaporkan ke Badan Pengawas Daerah (Bawasda) secara lisan. Hanya saja, dari pihak Bawasda meminta laporan secara tertulis. Berupa surat dan lampiran bukti bukti kejanggalan proyek.

“Inilah yang sedang kita lakukan mengumpulkan alat bukti permulaan untuk selanjutnya dilimpahkan kepada pihak yang berwajib supaya dilakukan penyelidikan dan penyidikan,” imbuhnya.


Sebelumnya lanjut dia, sejumlah warga setempat sudah melakukan audensi dengan pemerintah desa tahun 2017 lalu. Bahkan karena tidak adanya kejelasan kantor desa setempat sempat dilakukan penyegelan.

“Kami menduga ada penyalahgunaan wewenang oleh pemerintah desa dan perangkatnya dan sampai saat ini belum ada hasilnya. Makanya kasus ini kami laporkan ke Bawasda,” katanya.

Sementara Plt Kades O’o Kecamatan Dompu, Drs. Nazaruddin belum bisa dimintai konfirmasi.

Reporter : Sarif
Editor      : Gie
×
Berita Terbaru Update