Notification

×

Iklan

Iklan

HMBD UINAM Makassar Gelar Pelatihan Aksi dan Advokasi

Senin, 14 Mei 2018 | 07.14.00 WIB
Foto : Usai kegiatan pelatihan Aksi dan Advokasi, panitia pelaksana melakuka foto bersama.
Indikatorntb.com - Himpunan Mahasiswa Bima-Dompu Universutas Negeri Alauddin Makassar (HMBD UINAM) gelar pelatihan aksi dan advokasi pada hari Sabtu (12/05/18), sekitar pukul 19:30 WITA, di Tanjung Bunga, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kota Makassar, Senin (14/05/18).

Kegiatan yang bertemakan "Penanaman Ideologi dan Strategi Gerakan Mahasiswa Sebagai Presure Groups" itu tidak hanya diisi oleh materi dan kajian saja melainkan, dimeriahkan juga oleh salah satu tari etnis budaya Bima yang ditampilkan oleh grup penari dari HMBD pada saat pembukaan berlangsung.

Selain mengadakan pelatihan, kegiatan itu juga menjadi ajang silaturahmi seluruh mahasiswa asal Bima dan Dompu yang ada di kota Makassar.

"Pelatihan aksi dan advokasi ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang akan menanamkan kepekaan sosial terhadap diri kader, baik dalam internal maupun eksternal lembaga," terang Dr. Abdullah Thalib M.Ag pembina HMBD UINAM.

Hal senada juga disampaikan oleh Rusdi, ia mengatakan bahwa pelatihan tersebut merupakan ajang silaturrahmi antara mahasiswa Bima dan Dompu dengan senior maupun dengan lembaga lain.

"Selain pelatihan sebagai bentuk penanaman ideologi terhadap kader, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi para kader baru dengan dewan seniornya, dan silaturahmi kader HMBD UINAM dengan lembaga-lembaga lain yang ada di makassar," ujar Rusdin sebagai PJ ketua.

Kegiatan yang berlangsung satu malam itu berakhir pada pukul 08:30 wita setelah materi managemen aksi dan advokasi berlangsung dan di lanjutkan dengan acara penutupan secara resmi oleh panitia pelaksana.

Reporter : Abang Jebra
×
Berita Terbaru Update