Notification

×

Iklan

Iklan

Harlah ke 9 Babuju Luncurkan Program Oi Wako

Selasa, 22 Mei 2018 | 11.40.00 WIB
Foto : Rangga Babuju saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi program oi wako.
Indikatorntb.com - Bagi Civitas Komunitas BABUJU, momentum Dies Natalis atau hari lahir adalah momentum yang membahagiakan. Sebab, di momentum tersebut, hampir semua anggota dapat berkumpul dan bercanda gurau.

Di samping itu, pada momentum Harlah, Komunitas Babuju selalu meluncurkan program kegiatan untuk pelaksanaan setahun ke depan. Sebut saja pada tahun ini bertepatan dengan Dies Natalis ke 9 (20 Mei 2009 - 20 Mei 2018), Komunitas Babuju meluncurkan Program OI WAKO (Obrolan Inspiratif Warung Kopi).

Peluncuran Program OI WAKO dilaksanakan sederhana pada Sabtu malam (19/5) yang lalu di Suhendar Coffeeshop Penatoi Kota Bima.

Acara yang dibingkai dengan sederhana tersebut dihadiri oleh beberapa Inspirator Muda Bima. Sebut saja Owner Percetakan 'Nafisyah Studio' yang merambah pangsa pasar hingga ke Labuanbajo NTT. Ada pula, Owner Sami Jaya - Wawo, GM Areal Bima Lion Air Group, dan para Inspirator Entrepreneur Bima lainnya.

Tamu undangan dalam peluncuran Program OI WAKO kali ini adalah Ibu Fitri, Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPMI) Kabupaten Bima.

Julhaidin sebagai inisiator program menuturkan, bahwa masalah umum yang terjadi selama ini bagi para entrepreneur atau wirausaha pemula di Bima adalah soal inovasi, manajemen branding dan pemasaran.

"Jadi Ketiga hal tersebut menjadi batu sandungan atas kreatifitas produk yang dihasilkan oleh wirausaha muda Bima. Diperparah oleh karakter cepat putus asa di tengah jalan ketika usaha diuji dengan kendala," ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut pria berambut gondrong yang cukup akrab dengan panggilan Rangga Babuju ini, harapan besar atas kehadiran OI WAKO ini adalah lahirnya wirausaha-wirausaha muda baik yang bergerak dibidang jasa, IKM/UMKM, budidaya perikanan, perkebunan dan pertanian, branding, marketing maupun link pemasaran. Sebagai point of strunggel dalam menebar inspirasi ekonomi di Bima.

"Tentu saja, mereka pemula ini butuh dukungan semangat dan materil, minimal apresiatif atas produk yang mereka hasilkan. Dengan demikian, kita sesungguhnya tengah merawat semangat mereka berwirausaha," tutup Pria yang juga Tokoh Inspiratif NTB ini.

Reporter : Taufiq
Editor      : Fuad D Fu
×
Berita Terbaru Update