Notification

×

Iklan

Iklan

Hebat! Mahasiswa Lombok Malang Raih Juara 1 Stand Terbaik

Senin, 30 April 2018 | 14.21.00 WIB
Foto : Pakaian adat Lombok yang dipergakan oleh beberapa anggota MATUR Lombok Malang.
Indikatorntb.com - Mahasiswa Lombok di Kota Malang berhasil mendaptkan juara 1 kategori Stand terbaik yang di gelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Sabtu, di Helipad UMM 28 April 2018 Lalu.

Salah satu perwakilan mahasiswa Lombok Ketua Umum MATUR (Mahasiswa Tatas Tuhu Trasna) Lombok Tengah Malang Filza Andrian Maulana, menyatakan bahwa, suatu kebanggan bagi mereka karena di momentum kegiatan yang sangat meriah tersebut ORDA mereka mendaptkan juara 1.

"Ini menjadi suatu kebanggan bagi kami karna di momentum kegiatan yang sangat meriah ini kami mendapatkan juara 1 dalam kategori lomba stand terbaik," tuturnya.

Lebih lanjut Andrian, berharap
semoga kedepannya bisa lebih maksimal dan lebih meriah dalam mempromosikan dan mengexspose Budaya masyarakat lombok yaitu budaya sasak lombok.

"Semoga kedepannya bisa lebih maksimal dan lebih meriah dalam mempromosikan dan mengexspose Budaya kami yaitu budaya sasak lombok dan semoga bisa mendatangkan alat musik kami juga salah satunya seperti Gendang Belek yang paling di gemari dan sangat tradisional dan di jaga," harapnya.

Andre menambahkan,
keinginan terbesar mereka, yaitu ingin memprosikan dan mengexspose budaya masyarakat lombok agar mahasiswa dan masyarakat di luar mengetahui budaya dan tradisi pakaian dan lainya.

"Bukan hanya orang lombok NTB saja yang kenal tapi kami ingin masyarakat seluruh Indonesia bahkan sedunia tahu bahwa budaya lombok adalah salah satu bagian dari keunikan indonesia," tutupnya.

Koreksi : Dalam kegiatan tersebut, seluruh ORDA Mahasiswa Lombok yang ada di Malang bekerjasama bahu membahu dalam mengenalkan kebudayaan masyarakat Lombok (Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Utara).

Reporter : Taufik
Editor      : Fuad D Fu
×
Berita Terbaru Update