Notification

×

Iklan

Iklan

Di 34 Provinsi, Dewan Pers Akan Sertifikasi Ribuan Wartawan dan Ratusan Perusahaan Pers

Selasa, 02 Februari 2021 | 12.01.00 WIB

 

Foto: Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry CH. Bangun saat memaparkan program Dewan Pers pada Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi I DPR RI.

Indikatorntb.com - Melalui pelatihan dan fasilitas uji kompetensi, Dewan Pers menargetkan 1700 wartawan disertifikasi, selain itu terhadap 350 perusahaan pers juga akan dilakukan pendataan, Selasa (02/02/21).


Kegiatan pelatihan, fasilitas uji kompetensi dan pendataan perusahaan pers tersebut akan diadakan di 34 provinsi di Indonesia.


Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch. Bangun ketika mewakili Ketua Dewan Pers Mohammad NUH pada Rapat Dengar Pendapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Haris Almasyhari pada hari Senin 1 Februari 2021 kemarin. 


Hadir mewakili Dewan Pers 

langsung Agus Sudibyo, Ahmad Djauhar, Agung Dharmajaya dan Hassanein Rais. Sedangkan Asep Setiawan hadir secara virtual. 


Dijelaskan, sebelumnya program fasilitas uji kompetensi bagi wartawan tahun 2021 merupakan kelanjutan dari program 2020 yang tidak dapat dilaksanakan sepenuhnya karena adanya Pandemi Covid-19. 


Tahun 2020 yang lalu dijadwalkan pelatihan dan fasilitas uji kompetensi di 20 provinsi dengan target 480 peserta namun hanya dapat dilakukan di satu provinsi dengan peserta 24 wartawan.


Sementara itu, terkait pelaksanaan verifikasi faktual dengan mendatangi lokasi perusahaan pers di berbagai provinsi di Indonesia yang semula tahun 2020 direncanakan 250 diubah menjadi 114. 


Namun realisasinya ternyata melebihi target yaitu 145 perusahaan yang telah dilakukan verifikasi faktual.


Furkan/Indikatorntb

×
Berita Terbaru Update