Notification

×

Iklan

Iklan

Covid-19 Menyerang Puluhan Nakes Puskesmas Wera, Do'a Dan Dukungan Terus Berdatangan

Selasa, 12 Januari 2021 | 14.27.00 WIB

  

Foto: Ilustrasi (klikdokter)

Indikatorntb.com - Bukan dikucilkan atau di pandang sinis, justru do'a dan dukungan terus berdatangan dari masyarakat Kecamatan Wera untuk puluhan tenaga medis (Nakes) Puskesmas Wera yang sedang terpapar Covid-19,  Selasa (12/01/21).


Wabah Covid-19 kembali menyerang tenaga medis, kali ini dialami oleh garda depan tenaga medis Puskesmas Wera. Sebanyak 32 tenaga medis yang terdiri dari 10 PNS, 9 Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan 13 Sukarelawan.


Akibatnya, UPT Puskesmas Wera terpaksa ditutup sementara pada hari Selasa tanggal 12 Januari hingga Kamis 14 Januari 2021 dan akan dibuka kembali pada hari Jum'at tanggal 15 Januari 2021.


Meski ditutup sementara, Puskesmas Wera akan tetap membuka dan memberi pelayanan UGD, KIA persalian dan rawat inap oleh tenaga medis yang negatif Covid-19.


Meski demikian, tidak sedikit masyarakat yang memberikan dukungan moral kepada para tenaga medis Puskesmas Wera. Diantaranya datang dari Furkan Direktur Utama PT. Indikator Media Group (IMGroup).


"Mereka manusia biasa, tentu selama ini mereka sudah berjuang menjadi garda terdepan pencegahan Covid-19. Apa yang harus kita lakukan? Mereka butuh do'a dan dukungan moral dari kita," paparnya.


"Kami bersamamu, tetap semangat dan harus kuat. Kalian pasti bisa sembuh," lanjutnya.


Ditempat yang lain, ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Wera Umar, SH juga memberikan dukungan moral kepada para tenaga medis yang terpapar Covid-19. Ia berharap, semoga tenaga medis lekas sembuh dan bisa kembali bekerja seperti biasanya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Wera.


"Ini perlu do'a kita semua, do'a seluruh masyarakat Wera. Mudah-mudahan teman-teman yang terpapar Covid-19 segera sembuh dan bisa kembali bekerja dengan baik," ujar Kepala Desa Nangawera ini kepada media ini.


Tidak ketinggalan, ketua Forum Komunikasi Sekertaris Desa (Fokus Desa) Kecamatan Wera, Nasrullah, S.Hut juga memberikan dukungan moral dan berharap agar tenaga medis segera bangkit dan segera sembuh dari Covid-19.


"Kita percaya mereka pasti bisa, mereka kuat, terbukti. Merekalah yang selama ini merawat masyarakat Wera, meski mereka sendiri yang menjadi korban.l," ungkap Sekertaris Desa Sangiang ini.


Sebelumnya, Sumantiar, S.Sos Kasubag PU Puskesmas Wera, meminta do'a dan dukungan kepada masyarakat, semoga tenaga medis Puskesmas Wera yang terpapar Covid-19 diberikan kekuatan untuk melawan dan bangkit dari serangan Covid-19.


"Kita sebagai tenaga kesehatan garda terdepan, sangat rentang terhadap Covid-19. Minta do'anya dari masyarakat, kita saling mendukung. Ini wabah bukan aib. Minta tolong ya," harapnya.


Di berbagai postingan media sosial pun, do'a dan dukungan dari masyarakat Wera terus berdatangan. Mereka semua berharap semoga para tenaga medis tetap semangat dan lekas sembuh dari Covid-19 itu.

Davi/Indikatorntb


×
Berita Terbaru Update