Notification

×

Iklan

Iklan

Pemilihan Ketua LPM Sadia Berlangsung Ricuh, Banting Kursi dan Kejar-Kejaran

Rabu, 30 Desember 2020 | 15.41.00 WIB

 

Foto: Screenshot Video kericuhan pemilihan ketua LPM Sadia

Indikatorntb.com - Pemilihan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sadia, Kecamatan Mpunda, Kota Bima diwarnai kericuhan, Rabu (30/12/30).


Kericuhan bermula ketika Ketua LPM Sadia, Amiruddin menyampaikan pendapatnya, bahwa proses pemilihan ketua LPM Sadia terkesan terburu-buru dan cacat hukum.


Belum selesai menyanpaikan pendapatnya, tiba-tiba saja pembicaraan Amiruddin dipotong oleh Darman, ketua RT 06, Kekurahan Sadia. Darman rupanya tidak terima dengan pendapat Amiruddin.


Keduanya sempat berdebat, sebelum akhirnya Darman mengamuk diruang rapat dengan cara membanting kursi, bahkan sempat mengejar Amiruddin namun berhasil dilerai oleh peserta rapat.


"Saya merasa proses hari ini cacat hukum, karena terkesan terburu2 untuk melakukan pemilihan, ada apa di balik ini? Jangan ricuh terus aja, ini saya baru menyampaikan pendapat kok udah mau ribut," Kata Amiruddin yang masih menjabat sebagai Ketua LPM Sadia kepada media ini.


Selain itu, Amiruddin menilai panitia pelaksana pemilihan tidak transparan dalam melaksanakan proses pemilihan ketua LPM Sadia. Dirinya tidak pernah diberitahu oleh Panitia tentang adanya pemilihan ketua LPM Sadia.


Bahwa mulai pendaftaran, verifikasi administrasi, bahkan pemilihan tidak pernah di kasih tau m. Padahal saya masih menjabat sebagai ketua LPM Sadia," paparnya.


Selain Pemilihan ketua LPM Sadia, ditempat yang sama juga dilaksanakan pemilihan beberapa organisasi kemasyarakatan lain, seperti Karang taruna, Lembaga adat dan Kader Posyandu.


Hingga berita ini ditulis, Darman ketua RT 06 kelurahan Sadia, panitia pelaksana dan Lurah Sadia masih dalam upaya konfirmasi terkait peristiwa kericuhan yang terjadi.


Akibat kericuhan tersebut, pemilihan ketua LPM Sadia terpaksa di tunda hingga waktu yang tidak ditentukan.



Furkan/Indikatorntb

×
Berita Terbaru Update