Notification

×

Iklan

Iklan

Pertanyakan Laporan Realisasi APBDes TA 2019, Pemuda Datangi Pemdes dan BPD Sangiang

Selasa, 01 September 2020 | 11.31.00 WIB
Foto: Furkan (Baju abu-abu) saat berdiskusi dengan Sekdes Sangiang (Baju dinas) dan ketua BPD Sangiang (baju orange) diruang kerja sekdes Sangiang.

Indikatorntb.com - Merasa janggal dengan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) desa Sangiang, Kec. Wera, Kab. Bima tahun 2019, pemuda datangi kantor desa, Selasa (01/09/20).

Furkan dan Jeki, Pemuda desa Sangiang meminta BPD dan Pemdes untuk mengagendakan audiensi guna membahas dan mengavaluasi realisasi APBDes 2019.

Kedatangan pemuda tersebut, disambut oleh Nasrullah, S.Hut Sekertaris Desa dan Ashin Ketua BPD.

"Kita ingin tahu untuk apa dan siapa saja anggaran itu digunakan, sejauh mana dampaknya untuk desa," Papar Furkan kepada Media ini.

Bertempat di ruang kerja sekertaris desa Sangiang, Furkan meminta kepada pemdes dan BPD untuk mengagendakan audiensi tersebut pada hari Rabu 02 September 2020 besok.

"Lebih cepat, lebih baik supaya semuanya jelas," Katanya dihadapan ketua BPD dan Sekertaris desa Sangiang.

Menanggapi permintaan pemuda tersebut, Sekertaris desa Sangiang dan ketua BPD akan berkoordinasi dengan kepala desa untuk menentukan waktu pelaksanaan agenda audiensi.

"Kami akan berkoordinasi dengan Kepala desa, kami tunggu keputusan kepala desa. Kalau sudah ada perintah yang pasti kami laksanakan," Ujar Nasrullah, S.Hut.

Lebih lanjut, Furkan menegaskan bahwa dirinya sebagai masyarakat ingin mengetahui kejelasan sekaligus meminta pertanggungjawaban pemdes dalam mengelolah keuangan desa.

"Kami hanya ingin tahu saja, pun ada temuan atau dugaan kami benar, yang nanti kita tindaklanjuti sebagaimana mestinya," paparnya.

Menurut data Laporan Realisasi APBDes tahun anggaran 2019 yang dipegang oleh pemuda, pemerintah desa Sangiang sudah mengahbiskan anggaran sedikitnya 2,2 Milyar yang bersumber dari Pendapatan Asli Desa (PAD), Alokasi dana desa (ADD), Dana Desa (DD), bagi hasil pajak dan retribusi, bantuan keuanga kabupaten/kota dan Silva tahun sebelumnya.


Tim/Indikatorntb






×
Berita Terbaru Update