Notification

×

Iklan

Iklan

Waspadai Bencana, RBGI LOBAR Dirikan Posko Siaga

Minggu, 19 Januari 2020 | 13.21.00 WIB
Foto: Posko Siaga RBGI
Indikatorntb.com - Relawan Bumi Gora Indonesia (RBGI) mendirikan posko siaga bencana untuk mewaspadai terjadinya bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi Kabupaten Lombok Barat, Minggu (19/01/19).

Pendirian posko siaga bencana yang berlokasi di jalan Imam Bonjol Simpang Lima Gerung Lombok Barat itu merupakan salah satu kegiatan RBGI yang sering dilakukan saat musim rawan bencana tiba.

Ketua DPC RBGI Lobar, Sai'in Qodir saat berada dilokasi Posko menjelaskan bahwa para relawan RBGI ingin selalu terdepan dalam menangani musibah yang terjadi, sehingga hal itu yang menjadi alasan RBGI untuk mendirikan posko siaga bencana.

"Posko siaga bencana ini di dirikan dengan tujuan agar kami selalu terdepan saat terjadi bencana dimasyarakat," Ungkapnya kepada media ini.

Pada kegiatan pendirian posko siaga bencana ini, juga sempat dihadiri oleh Sekretaris Jendral Pengurus Pusat RBGI Yuvensius Aban, SH untuk memberikan arahan dan motivasi kepada para relawan agar tetap semangat dan siaga dalam menjalankan tugas.

"Saya berharap semua relawan tetap semangat berbuat demi kemanusiaan," Tuturnya.

Sejumlah kegiatan juga dilakukan oleh para Relawan RBGI LOBAR saat berada di lokasi posko, diantaranya adalah patroli ke daerah-saerah seputar Gerung, Lembar dan Sekotong untuk memastikan keamanan dari bencana, bakti sosial disekitar posko bencana, serta menerima aduan masyarakat sekitar terkait informasi kebencanaan seperti hujan deras dan angin puting beliung, pohon tumbang, banjir, petir, gempa bumi dan musibah bencana lainnya yang bisa saja saja terjadi kapanpun.

Mukhsin/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update