Notification

×

Iklan

Iklan

Awasi Pengerjaan Program Rabatnisasi, BPD Sangiang Turun Gunung

Minggu, 19 Januari 2020 | 14.19.00 WIB
Foto: Ashin Ketua BPD Sangiang (Memakai baju merah lengan panjang) saat mengawasi pengerjaan program rabatnisasi di dusun Karombo.
Indikatorntb.com - Dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan terhadap kinerja Kepala Desa, BPD Sangiang turun langsung ke lapangan untuk mengawasi pengerjaan program rabatnisasi di Dusun Karombo, Minggu (19/02/19).

Program Rabatnisasi sepanjang 108 meter dengan lebar gang 3 meter dan ketebalan 12 cm itu menghabiskan biaya sebesar 99 juta. BPD Sangiang tidak ingin program itu dikerjakan secara asal-asalan.

"Tadi kita lihat secara langsung, intinya pengerjaan fisik harus dikerjakan secara berkuliatas," Kata Ashin Anas Wijaya Ketua BPD Sangiang.

BPD Sangiang merasa harus mengawasi setiap pelaksanaan program desa secara intens agar terwujudnya pengerjaan program yang berkualitas sesuai dengan RAB yang sudah ditentukan.

"Setiap program desa harus dilaksanakan sesuai dengan RAB, misalnya kalau tebalnya 12 cm yang harus 12 cm nggak boleh kurang," Tegas Ashin yang akrab disapa guru Obink ini.


Ashin menegaskan bahwa BPD Sangiang sebagai lembaga pelaksana fungsi pemetintahan berkomitmen untuk menjalankan tugas dan fungsi pokoknya secara maksimal. BPD Sangiang selain memiliki tanggungjawab hukum, juga memiliki tanggungjawab moral kepada masyarakat yang diwakilkan.

"Insya Allah kita akan tetap intens mengawasi, karena Pemdes itu juga isinya manusia yang tidak lepas dari salah atau khilaf," Terangnya.

Selain ingin tampil sebagai mitra kerja, BPD Sangiang juga ingin tampil sebagai mitra kritis pemdes Sangiang. Artinya selalu siap siaga dalam mengawasi kinerja pemerintah desa Sangiang secara profesional.

Furkan/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update