Notification

×

Iklan

Iklan

Hore! Liburan Telah Tiba, Liburan ke Mana Kali ini?

Minggu, 22 Desember 2019 | 17.18.00 WIB
Foto: Penulis
Hari libur yang panjang telah tiba. Ya, liburan semester. Setelah berkutat kurang lebih enam bulan dari dunia sekolah, maka tibalah waktu untuk merehatkan diri sejenak dari memakai seragam sekolah bagi para siswa-siswi dan seragam kerja bagi para guru.

Liburan semester ini dijadwalkan dari tanggal 23 Desember 2019-5 Januari 2020. Itu artinya, kegiatan belajar mengajar di sekolah akan kembali aktif pada hari Senin, 6 Januari 2020. Jadi, waktu libur sekarang adalah dua minggu.

Sudahkah memiliki agenda hendak berlibur ke mana? Sebagian yang membaca tulisan ini pasti ada yang sudah ada di tempat liburan, sebagian lagi mungkin masih menyusun rencana, dan sebagian lagi memutuskan tidak pergi ke mana-mana. Baiklah, setiap orang punya pilihannya masing-masing.

Tentu ada banyak sekali cara untuk menghabiskan waktu liburan. Pergi ke luar kota, mengabiskan waktu di sana sampai sehari sebelum masuk sekolah. Tidak pergi ke luar kota, namun travelling di wilayah domisili sendiri, seperti mengunjungi pantai, air terjun, tambak ikan, persawahan, bukit, atau bahkan mendaki gunung. Kemudian memutuskan tidak ke mana-mana, menghabiskan waktu di rumah saja dengan mengasah kemampuan memasak, menjahit, menenun, merajut, atau membaca buku, bahkan menulis buku menciptakan sebuah karya, atau juga memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk bercocok tanam.

Semua agenda tersebut terasa mengasyikkan, apalagi dikerjakan di waktu libur. Lebih bisa fokus, dan tentunya kembali merefreshing dari segala penat dan kesibukkan di hari-hari kemarin.

Ke mana pun hendak berlibur, tetap berhati-hati, apalagi bulan Desember dan Januari adalah musim hujan. Tentu jalanan di mana-mana bisa saja licin. Namun, akhir-akhir ini tidak hanya hujan saja, melainkan hujan deras disertai angin puting beliung dan petir yang menggema dengan dahsyat.

Jadi, tetap jaga keselamatan dan kesehatan menyambut liburan. Jika sakit, tentu tidak bisa menikmati liburan dengan maksimal. Jika sehat, liburan bisa dimaksimalkan, namun keselamatan wajib diperhatikan.

Akhirnya, penulis mengucapkan Selamat Berlibur!

Penulis: Nuni Qalbi
×
Berita Terbaru Update