Notification

×

Iklan

Iklan

Seorang Nelayan di Sangiang Diduga mencabuli Anak-Anak di Dalam Air

Jumat, 05 Juli 2019 | 23.42.00 WIB
Ilustrasi (Faktuanews)
Kab. Bima - Seorang nelayan berinisial S (60) asal dusun Karomobo, Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, diduga mencabuli dua orang anak perempuan di bawah umur di dalam air. Dugaan pencabulan tersebut diketahui setelah 3 orang temannya menceritakan kepada orang tua korban, Jum'at (05/07/19).

Kronologis kejadian berawal ketika kedua korban berinisial N (5) tahun dan M (7) tahun bersama 3 orang temannya berenang di sungai bronjong tepatnya di dusun Lasinta, Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.

Menurut pengakuan 3 orang temannya kepada orang tua korban, pelaku awalnya memberikan uang 5 ribu rupiah kepada 3 orang teman korban dan menyuruh mereka untuk membeli makanan ringan. Disaat yang sama, pelaku melancarkan aksi bejatnya di dalam air terhadap dua korbannya secara bergantian. Namun, setelah 3 orang temannya kembali ke tempat berenangnya, mereka melihat aksi bejat korban di dalam air.

"Kami sebenarnya tidak tahu apa-apa, tapi setelah mendengar cerita dari 3 orang temannya saya pun mendatangi pelaku dan menanyakan kebenarannya," Kata Yati orang tua korban kepada media ini.

Awalnya orang tua korban tidak percaya dengan apa yang diceritakan oleh ke 3 orang teman. Orang tua korban kemudian mendatangi terduga dan menanyakan kebenarannya. Terduga pelaku pun membantah, bahwa dirinya tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan.

"Dia tidak mau mengaku, dia bilang hanya memberikan uang 5 ribu," Lanjut Yati.

Untuk membuktikan dugaan pencabulan itu, orang tua korban yang di dampingi oleh pihak keluarga melakukan upaya visum dan melaporkan dugaan pencabulan tersebut kepada pihak kepolisian.

"Tadi kami sudah melaporkan ke polisi dan melakukan visum," Kata Yati.

Ditempat yang berbeda, Kapolsek Wera IPDA Rejoice Benedicto Manalu membenarkan terkait dengan laporan orang tua korban. Namun, oleh pihak Polsek Wera langsung mengarahkan agar orang tua korban langsung melaporkan ke Polres Bima.

"Iya benar, kami arahkan langsung ke Polres Bima, " Katanya kepada media ini melalui sambungan telpon.

Lebih lanjut, IPDA Rejoice Benedicto Manalu menjelaskan bahwa pihaknya hanya akan mengamankan terduga pelaku dan menfasilitasi visum terhadap korban. Sementara untuk penanganan kasusnya akan diserahkan kepada pihak Polres.

"Penanganan pertama kita, kita mengamankan pelaku, visumnya juga dari kita untuk penanganan kasusnya langsung ke Polres," Terangnya.

Pihak Polsek Wera sedang berupaya untuk segera mengamankan terduga pelaku. Menurut informasi yang dihimpun oleh media ini, saat ini terduga pelaku sedang melaut atau mancing ikan cumi seperti biasanya.

"Informasinya malam ini pelaku sedang melaut mancing ikan cumi. Kami pemerintah desa Sangiang sedang bersama kelurga korban menunggu tindakan cepat polisi, Insya Allah pihak kelurga percayakan penangan kasus ini kepada pihak kepolisian," Jelas Nasrullah, S.Hut Sekertaris desa Sangiang kepada media ini.

Furkan/Indikatorntb



×
Berita Terbaru Update